Selasa 13 Sep 2016 14:07 WIB

Tips Merawat Kulit Saat Sedang PMS

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan sedang merawat kulitnya
Foto: flickr
Perempuan sedang merawat kulitnya

REPUBLIKA.CO.ID, PMS alias Pre Menstrual Syndrome adalah masa-masa tersulit bagi hampir sebagian besar perempuan. Tidak hanya mood yang terkadang tak berjalan baik, kulit pun sama. Sebelum masuknya masa haid, keadaan kulit menjadi tidak keruan. Sebagian orang ada yang terlihat sangat berminyak dan berjerawat sedangkan lainnya bisa nampak terlalu kering.

Selama masa-masa menghadapi tamu bulanan ini, Anda dipastikan minum air yang cukup, hindari makanan pedas dan berminyak. Jangan lupa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Percaya atau tidak, apa yang Anda telan akan berpengaruh pada penampilan luar Anda.

Jika Anda stres atau khawatir dalam menghadapi masa tersebut, berikut ini tips yang bisa Anda lakukan seperti dilansir Boldsky, Selasa (13/9).

Pembersih

Pastikan Anda selalu membersihkan waja sebelum tidur. Pastikan juga tak ada make up tersisa di wajah Anda. Kulit cenderung akan mengalami regenerasi selama malam hari. Oleh sebab itu, biarkan kulit bernapas dengan menghapus make up di wajah Anda

Penyegar

Penyegar itu sangat penting tapi kita selalu melewati tahap ini. Memang mudah mengabaikan pentingnya tahap ini, tapi penyegar ini bisa memastikan menutup pori-pori Anda setelah mencuci wajah.

Pelembab

Melembabkan kulit saat berada dalam kondisi berminyak dianggap terburuk. Namun tindakan seperti itu tidak lagi dianggap buruk. Terkadang, untuk menyeimbangkan wajah berminyak adalah dengan beberapa hidrasi ekstra.

Jangan Sentuh

Banyak orang tak sadar terlalu banyak menyentuh wajah justru akan menambah timbulnya jerawat di kulit. Ini kondisi terburuk yang bisa Anda alami, maka dari itu jangan terlalu sering menyentuh wajah Anda.

Jangan Pecahkan Jerawat

Hal yang paling menggoda saat jerawat muncul adalah memecahkannya. Anda perlu tahu menghindari tindakan ini menjadi cara terbaik untuk menyembuhkan jerawat Anda. Jika Anda tergoda, jangan kaget suatu saat wajah Anda akan seperti parutan.

SPF

Penggunaan tabir surya itu mutlak dipakai tiap hari. Tabir surya menjadi bagian paling penting dari ritual perawatan kulit Anda untuk menghindari jerawat dan bahkan untuk mencegah penuaan.

Krim Mata

Kita semua akan cenderung terlihat lelah pada masa PMS. Agar mata terlihat baik, Anda harus menggunakan krim mata.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement