Senin 12 Sep 2016 20:33 WIB

Berbulan Madu Sambil Berinvestasi di Pesisir Gianyar

Suasana pantai Pabean, kabupaten Gianyar, Bali
Foto: Primoland
Suasana pantai Pabean, kabupaten Gianyar, Bali

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menghabiskan waktu berlibur atau berbulan madu di Bali dengan menikmati suasana pantai, rasanya belum lengkap apabila belum mengunjungi pantai Pabean. Meski namanya belum sepopuler pantai Sanur maupun Kuta, namun pantai Pabean kini secara perlahan mulai mempercantik diri.  

Pantai yang terletak di kabupaten Gianyar ini telah menjelma menjadi tujuan alternatif wisata dan hunian papan atas di Bali. Daya tarik Pantai Pabean yang terletak di desa Ketewel ini tidak terlepas dari nuansa alami yang ditawarkannya.  Disekitarnya masih banyak areal persawahan, dan dapat menikmati keindahan gunung Agung, Pulau Lombok, pulau Nusa Penida, hingga matahari terbit. 

Untuk menuju lokasi Pantai Pabean tidak melewati banyak kemacetan. Dari bandara I Gusti ngurah Rai bisa langsung masuk tol Benoa yang baru, melewati Sanur dan langsung ke tol Ida Bagus Mantra yang menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Dari kawasan Sanur, Pantai Pabean bisa ditempuh hanya dalam waktu 15 menit, dari kawasan Ubud 30 menit. 

Pemda Bali mendukung pembangunan kawasan Pantai Pabean masuk di kawasan pariwisata pesisir Gianyar. Hal itu diwujudkan dengan Kadanya infrastruktur berupa Jalan Nasional Ida Bagus Mantra sepanjang 50 kilometer yang telah memacu pertumbuhan Kabupaten Gianyar dari berbagai sisi.  Tak mengherankan bila kini sejumlah hunian mewah berdiri megah di kawasan ini. 

Seperti vila Anapuri Beach Estate yang merupakan karya desain dari arsitek Australia,  Guy Morgan yang bertarif 2.000 dollar AS per malam dengan pemandangan langsung ke laut lepas. Vila Samadhana atau Pushpasari Villas dengan tarif  800 dollar AS per malam. Para wisatawan kelas atas menggunakannya sebagai tempat pernikahan, berbulan madu, atau berlibur untuk menikmati ketenangan hidup.

Direktur Utama Primoland, Elaine Nagaria, Jumat (9/9) menuturkan pantai Pabean ada di kawasan yang terus berkembang dan dikelilingi vila mewah dengan investasi per vila diatas dua juta dolar AS. Pihaknya telah mengembangkan kawasan seiktar Pabean dan Svarga Beach Resort seluas 2,5 hektar yang terdiri dari 7 unit rumah mewah, 27 unit Town house. "Kami yakin Pantai Pabean merupakan kawasan resor masa depan Bali, lokasinya eksklusif, cocok bagi tamu kelas atas," katanya. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement