Senin 12 Sep 2016 16:30 WIB

Malang Diserbu Wisatawan

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah
Obyek Wisata Kota Batu, Malang
Obyek Wisata Kota Batu, Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Libur Idul Adha yang berdekatan dengan akhir pekan dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata. Malang yang menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Timur pun diserbu wisatawan dari luar kota. Dibanding akhir pekan biasa, pengunjung pada liburan kali ini meningkat dua kali lipat.

Direktur Utama Hawai Waterpark Malang Bambang Judo mengungkapkan dalam sehari pengunjung di taman wisata air itu mencapai seribu orang. "Jika hari-hari biasa fluktuatif antara 300 hingga 500 orang," jelasnya saat ditemui Senin (12/9) di Malang.

Menempati lahan seluas lima hektar, Hawai Waterpark mempunyai tsunami pool sebagai wahana unggulan. Di kolam ini para pengunjung bisa menikmati sensasi tsunami untuk menguji nyali.

Seorang pengunjung, Natalia Endawati sengaja memanfaatkan momen long weekend untuk berlibur dengan keluarga. Wanita asal Pasuruan itu mengaku gemar bertandang ke Malang dan Batu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Wisata ke Batu sudah pasti dan ini pertama kalinya mencoba waterpark karena ingin mencari suasana baru," kata Natalia.

Di Batu, ia senang mengunjungi aneka wisata alam dan menikmati suasana Kota Batu di malam hari. Selain Malang Raya dikenal banyak memiliki tempat wisata, jarak yang tidak terlalu jauh antara Malang dan Pasuruan membuat Natalia dan keluarga sering menyambangi kota berhawa sejuk ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement