Ahad 11 Sep 2016 12:03 WIB

Multi-Masking Atasi Wajah Kering dan Berminyak Sekaligus

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Rangkaian perawatan kulit berbentuk masker dari The Body Shop. Produk terbaru tersebut dibuat dari bahan-bahan superfood.
Foto: dok The Body Shop
Rangkaian perawatan kulit berbentuk masker dari The Body Shop. Produk terbaru tersebut dibuat dari bahan-bahan superfood.

REPUBLIKA.CO.ID, Multi-masking kini telah menjadi tren perawatan wajah yang seru dan efektif. Penggunaan beberapa jenis masker sekaligus itu bisa diterapkan pada kulit dengan kombinasi sifat kering dan berminyak.

"Ada orang yang pada bagian zona T berminyak, tetapi bagian pipi dan dagu kering atau sebaliknya. Disesuaikan saja dengan kondisi kulit masing-masing," tutur Ilya Kamelia, Training Manager The Body Shop Indonesia.

Pengguna multi-masking bisa mengaplikasikan dua sampai tiga jenis masker yang punya fungsi berbeda. Misalnya, melembabkan di bagian kering dan mencerahkan di bagian kulit yang tampak kusam.

Kombinasi itu, kata Ilya, juga akan memperlihatkan gabungan warna yang unik. Momen masker wajah pun jadi ajang menghabiskan waktu yang menyenangkan untuk dilakukan bersama ibu, saudara, atau sahabat.

Ia menyebutkan beberapa opsi multi-masking yang bisa dilakukan dengan Superfood Masks dari the Body Shop Indonesia. Ada lima varian yang warna dan aromanya berbeda yaitu Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask, British Rose Fresh Plumping Mask, Amazonian Acai Energizing Radiance Mask, Ethiopian Honey Deep Nourishing Mask, dan Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask.

Untuk membuat kulit lebih bercahaya, Ilya menyarankan pemakaian tiga varian masker acai, masker madu, dan masker mawar. Amazonian Acai Mask dioleskan pada dahi dan hidung, masker Ethiopian Honey pada pipi, dan masker British Rose di bagian dagu.

"Untuk kelembapan ekstra, gunakan masker Himalayan Charcoal pada dahi dan hidung, masker British Rose di pipi, dan varian Chinese Ginseng & Rice Mask di bagian dagu," kata Ilya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement