Rabu 07 Sep 2016 08:27 WIB

700 Merchant Siap Berikan Diskon di Bandung Great Sale

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Penawaran diskon belanja (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung
Penawaran diskon belanja (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --Sebanyak 700 merchant dan outlet se-Kota Bandung siap berpartisipasi di Bandung Great Sale 2016. Menurut Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, jumlah tersebut sudah termasuk hotel, retail, mini market, dan 20 mal besar di Kota Bandung.

Kenny menjelaskan semuanya menawarkan diskon dari 10 hingga 80 persen di outlet masing-masing. Bandung Great Sale, akan dimulai pada 10 September sampai 9 Oktober 2016. Pemkot Bandung sendiri, menargetkan ada 1.000 merchant yang bisa berpartisipasi dalam program ini.

 

"Wisatawan yang akan berkunjung ke Bandung selama event ini diperkirakan mencapai 60 ribu kunjungan. Jadi kita harus memberikan layanan terbaik," ujar Kenny, Selasa (10/9).‬

Selain itu, dia mengatakan akan ada pula pameran dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung di enam pusat perbelanjaan besar. Yakni Bandung Indah Plaza (BIP), Paris van Java (PVJ), Miko Mall, Istana Plaza, Citilink, dan Pasar Baru.

Sebanyak 150, UMKM yang tergabung dalam Dekranasda Kota Bandung akan menampilkan berbagai hasil kreativitas warga Bandung. Item yang ditampilkan antara lain fashion, kerajinan tangan, dan kuliner. "Saat ini sedang didata, jadi sedang disesuaikan segmen pasarnya," kata Kenny.

Selain toko-toko dan pusat perbelanjaan besar, Kenny menyebut Bandung Great Sale juga melibatkan para pedagang kaki lima (PKL). Sebanyak 300-an PKL akan turut bergabung memeriahkan program ini.

Khusus untuk PKL, yang berpartisipasi adalah para PKL yang berada di tempat-tempat resmi dan tempat relokasi, seperti di Basement Alun-Alun Kota Bandung, BIP, dan Tamansari. Kios-kios PKL yang berpartisipasi akan ditandai dengan stiker khusus Bandung Great Sale.

Selain itu, Kenny pun mengaku  tengah melobby berbagai lembaga pemerintahan, seperti Dinas Kesehatan, untuk juga memberikan diskon atas layanan-layanan tertentu yang diberikan. Hal ini didasari dengan adanya surat edaran Wali Kota kepada lembaga pemerintahan dan swasta untuk turut meramaikan Bandung Great Sale ini.

Lokasi toko-toko dan tempat perbelanjaan yang telah mendaftar menjadi bagian dari Bandung Great Sale dapat dilihat melalui situs mybandung.id. Di situs tersebut, masyarakat juga dapat melihat besaran dan jenis diskon yang diberikan oleh tiap-tiap merchant.

Kenny juga masih mengundang //merchant-merchant lain yang masih ingin berpartisipasi dalam event ini. //Merchant juga dapat mendaftar melalui situs yang sama dan memajang stiker Bandung Great Sale di toko-toko mereka. N Arie

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement