Selasa 06 Sep 2016 16:05 WIB

Cara Sukses di Usia 20-an

Dian Pelangi, sosok sukses yang berusia 20-an.
Foto:
Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg contoh sosok sukses di usia 20-an.

Traveling

Traveling adalah salah satu hobi yang sedang digemari saat ini. Walaupun terdengar seperti hanya liburan dan terkesan bermain-main saja, traveling yang dilakukan dengan tujuan belajar memiliki banyak sekali manfaat dalam hidup Anda. Anda bisa traveling ke beberapa tempat baru yang memang belum pernah Anda kunjungi sama sekali. Di sana, Anda bisa belajar bagaimana caranya bersosialisasi dengan baik dengan orang-orang baru. Selain itu Anda pun bisa belajar tentang bagaimana caranya beradaptasi dengan lingkungan baru dan juga adat-istiadat baru. Akan ada banyak sekali ilmu hidup yang bisa Anda dapatkan dengan berlibur ke tempat-tempat baru setiap waktunya.

Ikuti passion, jangan money oriented

Beberapa orang pasti pernah mengalami pindah tempat kerja sampai 3 kali dalam jangka waktu satu tahun saja. Alasan gaji kecil, tidak betah, atau lingkungan yang tidak asik menjadi alasan mereka berpindah-pindah tempat kerja. Pada dasarnya, Anda harus mengganti pola pikir Anda terlebih dahulu. Bagi Anda yang money oriented, tentu akan memaksakan diri Anda untuk bekerja di bidang, yang bahkan tidak Anda sukai sekalipun, asalkan memiliki penghasilan yang besar.

Namun, hal ini biasanya berakhir dengan rasa bosan dan jenuh atas pekerjaan tersebut, dan hal ini bisa mengakibatkan kerjaan yang tidak maksimal di beberapa waktu mendatang. Seharusnya, Anda tahu dulu di mana letak passion Anda. Cari tahu bidang apa yang Anda sukai dan cari ah pekerjaan di bidang tersebut.

Dengan mengikuti passion Anda, tentu kinerja daya kerja Anda akan terus stabil dan tidak akan merasa jenuh atau bosan kala mendapatkan pekerjaan yang menumpuk dari atas. Hal inilah yang sangat penting harus Anda lakukan kala memilih pekerjaan di usia 20-an.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement