REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lekatnya citra Jepang pada grup JKT48 menarik minat A&W untuk menjadikan mereka brand ambassador atau duta bagi merek makanan cepat saji tersebut. Mereka pun menjadi model utama untuk menu-menu bercita rasa Jepang, Japanese Curry Premium Mixbowls, yang baru diluncurkan.
Menurut Product Development and Quality Assurance Manager A&W Restaurants Indonesia, Suryo Wiratno, JKT48 memiliki beberapa kesamaan pandangan dengan A&W. “Pertama mereka pasti ingin menampilkan yang terbaik bagi penggemar. Kedua, sama-sama ingin menampilkan budaya Jepang,” ujar Suryo dalam peluncuran menu baru A&W Japanese Curry Premium Mixbowls di A&W Cipete, hari ini (6/9).
Anggota JKT48 asal Jepang, Haruka, mengatakan kari merupakan makanan yang lekat dengan budaya Jepang, selain ramen, udon, sushi, dan beberapa menu lain yang telah lebih dahulu familiar. Masyarakat Jepang biasanya membuat kari, minimal sekali dalam sepekan. Kari juga sering kali mengisi daftar makanan dalam berbagai acara.
Kari bisa dinikmati dalam berbagai kondisi tanpa tergantung pada musim. Makanan ini disukai, sebab menu ini termasuk lengkap. Dalam satu porsi kari biasanya telah ada sumber karbohidrat, juga protein dari daging dan vitamin dari sayuran. Dengan adanya menu kari di A&W, kini orang Indonesia dapat menikmati kari tanpa harus pergi ke Jepang.