Jumat 02 Sep 2016 07:38 WIB

Dubai Bangun Hotel Bertema Hutan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Hotel bernuansa hutan akan dibangun di Dubai
Foto: Cntraveler
Hotel bernuansa hutan akan dibangun di Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Dubai terus membangun industri pariwisata semenarik mungkin. Tidak memiliki hutan alami, daerah berpasir tersebut justru membuat hutan buatan untuk menjadi hotel.

Wilayah di tengah gurun pasir itu mulai mendorong batas arsitektur melalui bangunan-bangunan megahnya. Negara ini seakan tidak cukup membangun tempat ski dalam ruangan atau gedung tertinggi di dunia. Kali ini hutan hujan akan di buat untuk menambah daya tarik wisata.

The Rosemont Hotel & Residences Dubai akan menjadi tempat penginapan yang menggunakan hutan hujan buatan. Proyek tersebut akan dilaksanakan oleh ZAS, dikutip dari Cntraveler, Jumat (2/9).

Hotel hujan buatan yang akan memiliki 488 kamar ini akan memiliki ketinggian 22.860 meter yang di tunjang oleh dua menara pencakar langit untuk hiburan. Dalam ruangan akan di buat hutan hujan lengkap dengan pantai, sungai, dan pepohonan.

Proyek besar ini direncanakan akan rampung pada 2018 dan bisa dinikmati oleh pengunjung. Hutan hujan buatan ini pun akan dihiasi oleh flora dan fauna serta sistem hujan sensorik yang akan menambahkan sensasi alam yang sesungguhnya.

Selain menawarkan kenyamanan beristirahat, hiburan lain yang bisa di dapatkan antara lain menikmati pemandangan alam di pinggir kolam renang, mendapatkan pijatan hingga spa, atau menikmati permainan outbound seperti flying fox melewati pepohonan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement