Jumat 02 Sep 2016 02:50 WIB

10 Keanehan dari Hobi Membaca Buku

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Wanita membaca buku
Foto: ist
Membaca buku

Lama di Toko Buku atau Perpustakaan

Berbicara tentang toko buku dan perpustakaan, menjadi tempat paling favorit. Anda mungkin akan bisa berdiam diri berlama-lama hanya sekadar mengelilingi melihat buku-buku yang menumpuk dan sesekali membaca sinopsis dari buku-buku tersebut.

Meributkan Bau Buku

Pecinta buku yang tahu bagaimana perasaan membuka buku baru, bukan hanya sekadar mendapatkan suguhan cerita, tapi juga aroma dari kertas dan bau cetakan tinta. Ada pula yang suka hadir di tengah toko buku loak hanya untuk menyesap aroma buku yang menua.

Berbicara Karakter Fiksi Seakan Nyata

Anda sering kali berlarut-larut membicarakan dengan sesama teman setelah memebaca buku tentang sosok karakter cerita. Pembicaraan itu  seperti menggosipkan sosok nyata yang sering ditemukan dalam siaran infotainment, padahal sosok tersebut hanya karakter ciptaan si pengarang saja.

Mengatur Buku

Beberapa kolektor buku bahkan ada yang terobsesi dengan pengaturan buku. Buku yang sudah menumpuk sering kali diurutkan berdasarkan abjad, warna, atau pengarangnya. ketika ada yang mengubahnya, seketika ada sesuatu yang ganjil dengan buku-buku tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement