Kamis 01 Sep 2016 16:16 WIB

Hotel Ibis Styles Bali Benoa Terapkan Konsep Ramah Lingkungan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Hotel Ibis Bali Benoa
Foto: Dok: Ibis
Hotel Ibis Bali Benoa

REPUBLIKA.CO.ID, BENOA -- Hotel ibis Styles Bali Benoa turut serta dalam program global AccorHotels yang bernama PLANET 21. Program tersebut merupakan perwujudan terapan konsep ramah lingkungan alias eco green.

"Program pengembangan berkelanjutan ini terwujud dalam beragam tindakan nyata," kata Vincent Olivier, General Manager ibis Styles Bali Benoa belum lama ini.

Ia memerinci, aksi nyata yang dilakukan termasuk menjadikan Ibis Styles Bali Benoa menjadi hotel yang bebas asap rokok. Pihak hotel mencantumkan pula label ramah lingkungan alias eco-labeled pada produk-produk yang digunakan.

Terkait penggunaan air, ibis melakukan penghematan dengan sistem pengaturan tekanan air pada keran dan pancuran di kamar mandi. Penghematan daya juga dilakukan dengan pengaturan lampu dan listrik hotel.

Konsep eco hotel ditunjang pula dengan beragam keunggulan lain. Vincent menyampaikan, Ibis Styles Bali Benoa yang mulai beroperasi sejak 1 Maret 2012 itu memiliki kamar luas yang membuat para tamu nyaman selama menginap di hotel.

"Ada kolam renang yang terbilang cukup besar di antara hotel sekelasnya dan beach club dengan akses yang sangat dekat, kurang lebih 10 menit berjalan kaki," kata ia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement