Rabu 31 Aug 2016 06:05 WIB

Tren Pakai Piyama Siang Hari Digandrungi Selebriti

Rep: Sri Handayani/ Red: Nur Aini
Tren piyama siang hari
Foto: pretastyler.com
Tren piyama siang hari

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Selama ratusan tahun piyama menjadi busana yang hanya layak digunakan ketika tidur. Namun, tren baru kini muncul dalam dunia fashion.

Beberapa label fashion seperti Alexander Wang, Celine, Givency, dan Dolce & Gabana mengeluarkan koleksi baju kasual dengan bahan dan model mirip piyama. Alhasil, piyama kini dapat digunakan di siang hari dalam berbagai kondisi.

Beberapa artis dunia seperti Selena Gomez, Whitney Port, Sarah Rutson, dan Jessica Alba tak ketinggalan mencicipi tren baru ini. Dalam sebuah foto, Selena tampak santai berjalan di Derek Rose, London, dengan piyama biru tua dan sepatu merah.

Di akun Instagramnya, Whitney mengunggah foto dirinya saat mengenakan pijama berwarna biru dengan motif pink. Ia tampak mengenakan high heels hitam. Ia tampak sangat menyukai tren baru ini. “Salah satu tren favoritku sepanjang masa: piyama yang bukan piyama!” tulisnya.

Laman Huffpost.com menyebutkan, pyjama dressing dimulai dengan paduan celana panjang berbahan sutra dengan atasan kamisol maupun piyama model kimono.

Pada dasarnya, ide dan gaya dalam berpakaian tak terbatas, seperti halnya padu padan yang bisa dibuat dengan piyama. Namun, jika tak yakin, berikut sedikit panduan yang disarankan oleh Huffpost bagi yang ingin mengikuti tren pyjama dressing.

Mulailah dengan satu item terlebih dahulu. Cara ini lebih disarankan ketimbang memakai piyama full-set, terutama pada awal mencoba tren ini.  Padukan atasan piyama dengan celana berbahan denim untuk memunculkan nuansa santai.  

Gulung ujung lengan pada atasan piyama apabila ingin menimbulkan kesan maskulin. Kombinasikan celana atau atasan piyama dengan jaket kulit. Terakhir, tingkatkan penampilan dengan sepasang heels yang menawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement