Selasa 30 Aug 2016 09:48 WIB

LCKR Bogasari Membentuk Karakter Siswa Kreatif dan Inovatif

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Siswa SMK berkreasi membuat Bakpao Pokemon
Foto: Bogasari
Siswa SMK berkreasi membuat Bakpao Pokemon

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Demi menumbuhkan jiwa wirausahawan di kalangan remaja, Bogasari secara khusus mengadakan Lomba Cipta Kreasi Resep (LCKR) di SMK 37 Jakarta Selatan. Shiela Arryani, Manager Product Group Bogasari mengatakan ajang ini untuk merangsang lahirnya ide-ide kreatif dan inovatif dari anak SMK khususnya dari jurusan Tata Boga.

"Sebenerrnya kegiatan ini kita lakukan, tujuannya adalah untuk menumbuhkan jiwa wirausaha buat anak-anak SMK ini, terus juga mereka belajar inovasi berkreasi dan lebih percaya diri ke depannya kalau mereka mau membuat usaha," ujar Shiela di Jakarta Senin (29/8).

    

Acara yang dimulai sejak pukul 9.30 WIB ini diikuti oleh sembilan peserta dari berbagai sekolah. Di antaranya SMK Sahid, SMKN 38, SMKN 60, SMKN 32, SMKN 27, SMKN 57, SMKN 37, SMKN 30 dan juga SMK Santa Maria.

Untuk standar penilaian, juri LCKR menentukan beberapa point. Di antaranya dari bentuk dan rasa, kemudian teknik pengolahan dan harga penjualan. Strategi marketing juga diselipkan dan merupakan poin yang tertinggi.

“Adapun resep yang dibawakan di antaranya, Fruit Red Dragon Pie, Bakpao Pokemon, Pie Soya Brownies, Banana Choco Cake, Coconut Panda cakes, Violet Opera Cake, Sweet House of Roll Cakes, Bean Coconut Pandan, Roti Jagung, Roll Cake Character, Black Soba Mie with Sambal Matah, Chicken Roll Bumbu Bali dan Mie Hijau Sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement