Selasa 30 Aug 2016 09:16 WIB

Mencari Pengusaha Muda di Ajang Lomba Cipta Kreasi Resep

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana Lomba Cipta Kreasi Resep Bogasari 2016 di SMK Negeri 37 Jakarta
Foto: MGROL77
Suasana Lomba Cipta Kreasi Resep Bogasari 2016 di SMK Negeri 37 Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Lomba Cipta Kreasi Resep (LCKR) yang diadakan oleh Bogasari di SMKN 37 Jakarta Selatan, Senin (29/8) diikuti oleh sepuluh tim dari sembilan sekolah. Mereka berasal dari SMK swasta dan negeri dan sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi dokumentasi.

    

Yesi Yusnidar, panitia pelaksana LCKR 2016 mengatakan nantinya peserta yang menang pada final di Jakarta akan diuji kembali di Bogasari Expo pada Desember mendatang. Para pemenang akan berhadapan dengan para finalis dari berbagai kota seperti Bogor, Bandung, Cirebon, dan Purwekerto.

"Untuk lomba cipta kreasi resep ini kita gelar di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Bogor, Cirebon dan Purwokerto. Nanti masing-masing pemenang, juara satunya akan dibawa ke Bogasari Expo di bulan Desember dan mengikuti grand final di sana," ujar Yesi.

Untuk pemenang, Yesi mengatakan, hadiah di tingkat wilayah sebelum finial juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 5 juta. Sedangkan juara kedua Rp 4 juta, dan juara ke tiga Rp 3 juta.

Sementara bagi peserta yang berhasil masuk ke Bogasari Expo dan menang, peserta akan medapatkan uang tunai Rp 7 juta

untuk juara pertama, juara kedua Rp 6 juta dan juara ketiga Rp 5 juta.

    

Sementara untuk penilaian, para juri yang akan menilai hasil karya siswa di ajang LCKR ini adalah Sheila Aryyani, Manager Product Group Bogasari, Sukandar Katrijoko, Handoko supplyer PT Nero dan Triana Murdiastanti dari Bogasari Baking Center.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement