Senin 29 Aug 2016 19:45 WIB

Aku Ingin Ibu Pulang Terinspirasi Kerasnya Hidup di Jakarta

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Salah satu adegan film Aku Ingin Ibu Pulang
Foto: Youtube
Salah satu adegan film Aku Ingin Ibu Pulang

REPUBLIKA.CO.ID, Jempol Budiman, bocah kelas lima Sekolah Dasar diundang sebuah acara talk show televisi. Di sana Jempol dengan seragam SD, yang menurutnya merupakan pakaian terbaiknya, membawa foto seorang perempuan.

Saat ditanya foto siapa gerangan yang dibawanya, Jempol menjawab bahwa itu adalah foto ibunya. Jempol sedang mencari ibunya yang pergi meninggalkannya. Setelah itu, cerita dimulai ketika Jempol mengisahkan awal sebab ibunya pergi.

Awal kehidupan Jempol dan keluarga berjalan biasa saja. Meski ayahnya kuli bangunan dan ibunya karyawati toko obat, Jempol kerap berprestasi di sekolahnya.  

Namun kehidupan keluarganya berubah sejak ayahnya mengalami kecelakaan saat bekerja. Semua berubah, terlebih ayahnya berkeras tak mau di bawa ke rumah sakit karena alasan biaya. Semua permasalahan tersebut berujung pada perginya ibu Jempol dari rumah.

Dalam film berjudul Aku Ingin Ibu Pulang ini, sutradara Monty Tiwa menyatakan terinspirasi pada kerasnya kehidupan Jakarta. Menurutnya seringkali himpitan permasalahan itu bisa membuat seseorang tak bisa berpikir jernih.

Aku Ingin Ibu Pulang rencananya akan tayang pada Rabu (1/9). Sejumlah deretan aktor dan aktris seperti Nirina Zubir, Teuku Rifnu Wikana, hingga Andy F Noya ikut mengisi jajaran pemeran film itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement