Senin 29 Aug 2016 15:05 WIB

Diet Keuangan dalam 4 Pekan? Ini Caranya

Perencanaan keuangan
Foto:
Perencanaan keuangan

3. Pakaian yang Masih Layak Pakai, Tidak Harus Baru

Berbelanja produk mode juga biasanya sering membuat boros, apalagi jika sedang ada diskon besar. Karena ingin diet keuangan, sebaiknya tidak terlalu fokus untuk berbelanja baju baru saat gajian. Coba lihat ke lemari pakaian, sudah berapa banyak pakaian yang pernah dibeli dan mungkin diantaranya ada yang belum dipakai. Coba untuk berkreasi dengan baju–baju lama, buat menjadi seperti baru. Sebagai referensi, bisa melihat Youtube atau  majalah.

4. Rawat dengan Baik Tas, Sepatu dan Aksesoris

Tidak hanya pakaian yang bisa dikreasikan dengan berbagai cara agar lebih menarik dan semakin bagus saat dipakai, sepatu, tas dan aksesoris lainya juga jika dirawat dengan baik maka akan bertahan cukup lama. Jika memiliki koleksi sepatu dari bahan kulit, rawatlah dengan tidak menyimpannya di tempat yang terlalu lembab, karena akan merusaknya. Simpan di tempat khusus, sepatu atau sandal atau tas yang jarang dipakai. Hal ini akan membuat kita tidak terlalu suka jika harus membeli sepatu dan tas yang baru, dengan alasan barang-barang yang sudah lama, masih layak pakai.

Lakukan Diet Keuangan Sekarang Juga

Jangan jadikan diet  keuangan ini hanya sebagai rencana saja. Mulai lakukan dari saat memiliki uang, seperti mendapat gaji bulanan atau uang bonus. Semakin dini diet keuangan dilakukan, diharapkan akan menjadi kebiasaan yang baik nantinya. Keadaan keuangan juga akan lebih baik dan teratur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement