Senin 29 Aug 2016 11:55 WIB

Remaja Senang Active Park Monas Bisa Diakses Gratis

Rep: MGROL 78/ Red: Indira Rezkisari
Enam lapangan olah raga yang diperbaiki oleh Coca-Cola Indonesia (CCI) di Plaza Timur Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (27/8).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Enam lapangan olah raga yang diperbaiki oleh Coca-Cola Indonesia (CCI) di Plaza Timur Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan plaza timur Monas kini memiliki sejumlah fasilitas olahraga yang bebas diakses publik. Monas memang sudah lama menjadi tempat warga Jakarta dan sekitarnya untuk melepas kepenatan.

Ruang terbuka di Monas merupakan area publik terbesar nomor dua di Jakarta. Tak hanya berwisata sejarah di dalam Monas, lahan seluas 80 hektare itu menjadi kawasan warga berkuliner, berbelanja suvenir, hingga berolahraga.

Cola-cola Indonesia melalui Gerakan Indonesia Segar memperbaiki enam fasilitas olahraga yang terdapat di dalam area Monas. Keenam fasilitas yang diberi nama Active Park itu adalah empat set lapangan futsal, satu set lapangan voli dan satu set lapangan basket.

Untuk mendukung fungsinya, seluruh fasilitas ini dilengkapi dengan 24 perangkat lampu yang kini menerangi keenam lapangan hingga menambah kenyaman serta memberikan kesegaran baru bagi wajah Taman Monas, khususnya di malam hari.

“Buat saya dan teman-teman sih suka sama lapangan olahraga ini apalagi kita yang hobinya futsal, ini tempat makin bagus, gratis lagi jadi buat kita para pelajar nggak berat buat patungan nyewa lapangan,” ujar Dandy, salah satu warga Jakarta ditemui di Monas Active Park.

Masyarakat Jakarta atau kebanyakan remaja yang memiliki banyak kegiatan atau hobi mengaku agak kesulitan mencari taman olahraga yang berkualitas. “Suka dan senang banget sekarang Monas lebih cantik karena adanya taman olahraga ini, kita sih di sini numpang latihan nge-dance saja kalau sore kan malamnya banyak anak basket atau futsal yang latihan, ya jadi gantian saja bisa jadi kenal banyak teman saja sih yang pasti gratis jadi nggak berat sewa tempat,” ucap Dwi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement