Senin 29 Aug 2016 08:23 WIB

Jepang, Negara untuk Melancong Pertama Kali Keluar Negeri

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Turis berfoto dengan latar Jembatan Pelangi di Daiba Marine Park, Tokyo, Jepang.
Foto: EPA
Turis berfoto dengan latar Jembatan Pelangi di Daiba Marine Park, Tokyo, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Jepang negara yang cukup populer ditawarkan ketika Travel Fair berlangsung. Dengan harga yang cukup murah, biasanya pengunjung berebutan untuk dapat berkunjung ketika musim sakura.

Kenny Santana, travel blogger yang sudah tidak asing lagi jalan-jalan ke luar negeri, mengatakan Jepang pun menjadi destinasi wisata yang paling bisa dikunjungi pertama kali bagi pelancong awam. Ketika memutuskan akan menghabiskan waktu pertama kali berlibur ke luar negeri, maka Jepang salah satu referensi terbaik.

Terlebih lagi harga tiket ke Jepang sekarang terbilang murah. Apalagi ada ajang travel fair yang biasanya memberikan potongan harga menggiurkan untuk berlibur ke Jepang.

(baca: Menikmati Sakura tak Cuma di Bulan Maret, Lho)

"Jepang itu hampir kaya Indonesia, beda daerah ya beda karakter tempatnya, kaya ke Kyoto liat gheisa dan sumo dan kuil-kuil, Tokyo dengan kota besarnya," kata penggagas akun Twitter dan Instagram @kartupos.

Terelebih lagi, hampir seluruh wilayah Jepang sudah terakomodir dengan perjalanan kereta. Sehingga melakukan perjalanan lebih mudah, tidak tidak dibuat pusing mencari kendaraan lain sebagai alternatif.

Kenny pun mengaku Jepang merupakan negara yang kaya akan budaya, makanan dan tempat wisata. Jika biasanya dia sering dibuat rindu dengan Indonesia saat melancong ke luar negeri, saat di Jepang itu tidak terasa.

"Dan pastinya orang-orangnya itu baik banget, meski banyak yang nggak bisa Bahasa Inggris, tapi mereka akan bantu dengan kasih arah, bahkan ada yang sampai mengantar ke dekat tempat tujuan," kata Kenny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement