Jumat 26 Aug 2016 11:31 WIB

Pangeran William Masih Merindukan Putri Diana

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran William
Foto: Reuters
Pangeran William

REPUBLIKA.CO.ID, Seminggu sebelum peringatan kematian Putri Diana, Pangeran William membawa kembali kenangan kehilangan yang menyakitkan untuk menghibur remaja yang berduka cita.

Pangeran William dan istrinya Kate Middleton mengunjungi Keech Hospice Care di Luton, Bedfordshire, England, Rabu (24/8). Di sana mereka bertemu remaja 14 tahun Ben Hines, yang kehilangan ibunya karena kanker pada musim panas lalu. “Waktu membuat kita semakin mudah,” katanya pada anak laki-laki itu.

“Saya sangat merindukannya,” ujar Ben. Lalu pangeran berusia 34 tahun ini mengatakan, ”saya tahu perasaan kamu. Saya masih merindukan ibu saya setiap hari dan ini sudah 20 tahun setelah dia meninggal,” ujar William seperti dilansir dari laman Aceshowbiz, Jumat (26/8).

(baca: Pangeran Harry Tantang Usain Bolt Adu Lari)

Ia kemudian memberikan beberapa saran untuk anak itu. “Hal yang penting adalah berbicara tentang hal itu dengan keluarga. Ini oke untuk kamu merasa sedih, tidak apa-apa bagi kamu untuk merindukannya.”

Ben, yang memiliki autisme ringan, memiliki dua saudara, Thomas (20 tahun) dan Richard (24). William kemudian membuat anak-anak laki tersebut dan ayah mereka Gary (48) berjanji bahwa mereka akan terus berbicara satu sama lain.

“Sebagai empat laki-laki, kalian bisa bicara jauh lebih baik. Itu contoh klasik diperlukannya banyak bicara,” katanya seraya mengungkapkan saat ibunya meninggal William berusia 15 tahun dan saudaranya pangeran Harry 12 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement