Jumat 26 Aug 2016 07:50 WIB

4 Daerah Wisata di Jepang yang Antimainstream

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Turis asing menikmati pemandian khas Jepang atau Onsen.
Foto: EPA
Turis asing menikmati pemandian khas Jepang atau Onsen.

REPUBLIKA.CO.ID, Berdasarkan data statistik Japan National Tourism Organization (JNTO) selama tiga tahun terakhir, Tokyo dan Osaka masih menjadi destinasi wisata paling populer bagi para wisatawan Indonesia. Hanya saja, wisatawan yang sudah beberapa kali menyambangi Jepang mungkin berpikir untuk mencari daerah wisata Jepang lainnya yang tak kalah menarik dari Tokyo dan Osaka.

Penyanyi multitalenta asal Jepang Hiroaki Kato memiliki empat rekomendasi daerah wisata di Jepang yang tak kalah menarik dari Tokyo dan Osaka. Selain menarik, keempat daerah wisata ini pun masih masih jarang dikunjungi atau pun diketahui oleh wisatawan.

Kyushu

Kyushu merupakan pulau terbesar ketiga di Jepang yang terletak paling barat daya dari empat pulau utama di Jepang. Bagi penggemar kuliner, Hiroaki menilai Kyushu dapat menjadi destinsi wisata baru yang perlu disambangi. Alasannya, pulau ini terkenal dengan kelezatan makanan-makanan khas Jepang seperti Hakata Ramen hinga Ikinari Dango.

"Daerah Kyushu itu makanannya enak dan orangnya sangat baik, hangat," ujar Hiroaki saat ditemui dalam media gathering Japan Travel Fair 2016.

Okinawa

Okinawa merupakan prefektur di Jepang yang terkenal dengan temperaturnya yang hangat. Hiroaki mengatakan wisatawan yang ingin menikmati musim dingin namun tidak kuat terhadap cuaca dingin dapat menjadikan Okinawa sebagai destinasi wisata pilihannya. Meski dalam musim dingin, Hiroaki mengatakan suhu di Okinawa hanya berkisar 20-25 derajat Celcius. Wisatawan yang bertandang ke Okinawa pun perlu mencoba Onsen atau pemandian air panas di Okinawa saat musim dingin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement