Kamis 25 Aug 2016 07:12 WIB

6 Manfaat Berlibur Bersama Bagi Pasangan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Liburan dengan pasangan.
Foto: pixabay
Liburan dengan pasangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melakukan perjalanan bukan hanya sekadar menginjakkan kaki sampai tujuan. Berpergian dengan pasangan akan memberi banyak pelajaran untuk lebih saling mengenal.

Sejumlah studimengungkapkan jika melakukan perjalanan akan membuat seseorang lebih bahagia. tapi bagaimana jika dengan pasangan? Manfaat apa yang bisa didapatkan.

Dikutip dari Smarter Travel, sama halnya dengan hubungan, perjalanan pun memiliki gelombang dan penuh kelokan. Dengan melakukan perjalanan, banyak hal yang bisa dipahami dari pasangan.

Komunikasi Konstan

Dalam perjalanan membuat Anda dan pasangan lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Banyak hal secara langsung harus dikomunikasikan terus-menerus. Keputusan makan, menginap, bahkan tiket perjalanan sering kali secara mendadak terjadi perubahan dan itu menguji komunikasi antar pasangan.

Kompromi

Ketika terjadi sebuah pilihan, kesepakatan harus dibuat. Saat melakukan perjalanan rasa emosi harus ditekan, penuh banyak kompromi yang harus dilakukan ketika berpergian tidak sendirian. Melepaskan sedikit pandangan ideal dalam sesuatu untuk mencapai kompromi akan sangat dilatih.

Merasakan Waktu Terbaik dan Terburuk

Alasan terbesar untuk bepergian dengan seseorang yang dekat dengan Anda adalah kesempatan untuk berbagi beberapa momen terbaik dan saling membantu di waktu terburuk. Di masa saat Anda terkena musibah seperti tercopet hingga tersesat, ada seseorang yang bisa mendukung. Termasuk ketika Anda menemukan tempat baru yang begitu indah, Anda bisa membaginya dengan orang terbaik di sisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement