Kamis 25 Aug 2016 06:42 WIB

Jadi Ninja Sehari di Edo Wonderland

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Edo Wonderland
Foto: ist
Edo Wonderland

REPUBLIKA.CO.ID, Jepang selalu berhasil menawarkan berbagai hiburan menarik yang tak biasa bagi para wisatawan. Salah satunya ialah taman bermain Edo Wonderland (Nikko Edomura) yang menawarkan pengalaman seru menyambangi desa para ninja.

"Jaraknya kira-kira satu jam dari Tokyo," ungkap Manajer Japan National Tourism Organization (JNTO) Kristiana Susanti saat ditemui di Pullman Hotel Thamrin, Rabu (24/8).

Kristiana mengatakan ada banyak pengalaman menarik yang bisa dirasakan oleh wisatawan ketika menyambangi Desa Ninja atau Ninja no Sato di Edo Wonderland. Salah satunya, para wisatawan dapat menyaksikan atraksi para ninja yang menunjukkan kelihaian mereka dalam menggunakan senjata-senjata khas ninja.

Selain itu, di Desa Ninja ini para wisatawan juga dapat mengunjungi rumah-rumah yang ditinggali para ninja seperti zaman dahulu. Rumah-rumah ini, lanjut Kristiana, menyimpan banyak kejutan yang tak akan terlupakan oleh wisatawan. Beberapa di antaranya ialah pintu yang bisa menghilang hingga lorong-lorong tersembunyi di atas atap.

(baca: Biksu Jepang Unjuk Kebolehan di Kontes Biksu Terbaik)

"Kita bisa datang ke rumahnya," lanjut Kristiana.

Para wisatawan pun dapat mengabadikan pengalaman berwisata mereka di Desa Ninja dengan berfoto. Bukan dengan foto biasa, terang Kristiana, tetapi para wisatawan dapat berfoto dengan menggunakan pakaian khas ninja di Zaman Edo.

"(Edo Wonderland) Merupakan tempat pariwisata yang sering kami rekomendasikan," ujar Kristiana.

Seperti dilansir dari Edo Wonderland, taman bermain ini merupakan taman bermain tematik yang mengusung budaya Jepang di Zaman Edo. Desa yang terdapat di Edo Wonderland terbagi ke dalam lima area besar yaitu Kaido (Road to Edo), Shukuba-machi (Inn Town), Buke-yashiki (Samurai Residence), dan Ninja no Sato (Ninja Village). Masing-masing desa ini menawarkan arsitektur yang otentik khas Zaman Edo beserta pengalaman-pengalaman unik yang tidak akan ditemukan di destinasi wisata lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement