Rabu 24 Aug 2016 08:47 WIB

Melirik Taman Air Dalam Ruang Terbesar Dunia di Cina

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Taman air New Century Global Center di Chengdu Cina.
Foto: ist
Taman air New Century Global Center di Chengdu Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING - New Century Global Center di Kota Chengdu, Cina, diakui sebagai bangunan terbesar di dunia dengan luas 1,76 juta meter persegi. Selain dilengkapi dengan ratusan toko dan restoran, sebuah bioskop, dan arena es, daya tarik utama tempat ini adalah taman air dengan model kolam renang seperti di pinggiran pantai.

"Laut yang berada di dalam ruangan lebih menarik bagi saya, dengan adanya fasilitas seperti surfing dan ski air. Kami memang memiliki laut, tapi aku khawatir kulitku akan berubah kecokelatan," ujar Gao Nini (31 tahun), pengunjung dari Qingdao, seperti dilansir Malay Mail Online.

Di taman air ini, ratusan pengunjung dengan mengenakan rompi keselamatan, menikmati ombak buatan dari pinggir pantai. Di belakang mereka terletak menara lonceng menyerupai menara Basilika St Mark di Venice, Italia.

Pantai dikelilingi oleh restoran-restoran, tempat pengunjung bisa memesan es jeruk dan pizza. Namun, lantai pantai yang keras pasti membuat beberapa pengunjung merindukan pantai yang asli.

"Laut palsu memang terlihat bagus, tapi tidak sebagus yang asli," kata Liu Qingsong, pengunjung.

Proyek Global Center yang diresmikan pada 2013 lalu ini sempat mendapat banyak kritik. Konstruksi bangunannya dinilai terlalu boros.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement