Rabu 24 Aug 2016 04:30 WIB

Istri Tukul Arwana Jadi Ketua Pengajian di Lingkungannya

Rep: muhyidin/ Red: Agung Sasongko
Suasana Rumah Duka Tukul Arwana
Foto: Republika/Muhyidin
Suasana Rumah Duka Tukul Arwana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum meninggal dunia istri pelawak Tukul Arwana, Susiana alias 'Susi Similikiti' sempat menjadi ketua pengajian di lingkungan rumahnya di Jalan Haji Jian nomor 22 RT 5 RW 7, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Hari Senin malam biasanya dulu pengajian. Bu Susi jadi ketua pengajiannya," ujar salah satu tetangganya, Sony (50 tahun) kepada Republika.co.id, Rabu (24/8) dini hari.

Menurut pria asal Sumatera Barat tersebut, tidak sedikit warga yang ikut pengajian yang ketuai Susi itu. Bahkan, kata Sony, istrinya pun juga turut bergabung dengan pengajian itu.

Sony mengatakan, Susi merupakan sosok yang mudah bergaul dengan warga dan tetangganya. Ia juga menyebut bahwa Susi tidak jauh berbeda dengan warga lainnya, begitu juga dengan Tukul. "Kalau sama warga dekat, sama kayak warga-warga yang lain. Baik,” ucap dia.

Hal ini juga dibenarkan oleh adik Tukul, Bendel Sutadi (48) bahwa di rumah Tukul tersebut Susi menggelar pengajian yang diikuti kaum hawa. "Iya pengajian, setiap bulan sekali. Yang datang campur (warga dan juga sebagian artis)," kata Bendel saat menemani Tukul keluar dari rumah duka.

Seperti diketahui, Susiana meninggal pada Selasa (23/8) sekitar pukul 18.30 WIB. Susiana dipastikan meninggal setelah ke Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. Jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada Rabu (24/8) besok pukul 10.00 pagi.

Pantauan republika.co.id, di depan rumah bercat kuning tersebut sudah dipenuhi karangan bunga. Ucapan turut berduka cita itu tampak berjejer di pinggir jalan yang salh satunya berasal dari Ajudan Wakil Presiden RI, Teddy Minahasa. Kemudian, ada juga dari Pemprov DKI, purnawirawan TNI, dari Rhoma Irama, serta dari Indro Warkop dan sejumlah pelawak lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement