Selasa 23 Aug 2016 08:23 WIB

Manfaat Mengejutkan Sari Cuka Apel untuk Kecantikan

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Sari cuka apel
Foto: Boldsky
Sari cuka apel

REPUBLIKA.CO.ID,   Sari cuka apel adalah salah satu jenis cuka yang terbuat dari sari apel. Proses pembuatannya sendiri dengan cara memeras air apel yang kemudian difermentasi. Sari cuka apel biasanya digunakan untuk makanan seperti menjadi saus salad. Tetapi ternyata, banyak manfaat yang didapatkan dari cairan ini.

Di antaranya adalah dapat membantu mengurangi risiko kanker, membantu mengurangi diabetes, membantu proses pencernaan dan penurunan berat badan. Banyak yang menyarankan untuk konsumsi satu sendok teh sari cuka apel yang dicampur dengan air setiap hari untuk menurunkan berat badan.

Selain yang dijelaskan di atas, ternyata sari cuka apel memiliki manfaat terkait dengan kecantikan karena kandungan antibakteri, antijamur dan antiinflamasi yang dimilikinya. Dilansir Boldsky, berikut beberapa manfaat kecantikan dari sari cuka apel.

    

Menghindari tanda awal penuaan

Jenis cuka ini memiliki jumlah belerang yang tinggi di dalamnya dan bermanfaat untuk menghindari keriput dan bintik-bintik penuaan. Caranya dengan mengoleskan sari cuka apel ke seluruh wajah menggunakan bola kapas sebelum tidur. Biarkan meresap semalaman. Untuk kulit sensitif disarankan untuk mencampurkan dengan air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement