Senin 22 Aug 2016 10:43 WIB

Ben Affleck Sutradarai Adaptasi Novel Agatha Christie

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Ben Affleck
Foto: AP
Ben Affleck

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Ben Affleck telah resmi membuat kesepakatan baru dengan Fox. Kali ini dia tidak hanya akan berperan, tapi juga sebagai sutradara dan produser sekaligus.

Affleck akan membintangi The Witness for the Prosecution, kisah yang diangkat dari cerita penulis novel thriller Agatha Christie. Novel tersebut menceritakan tentang kisah seorang pria yang dituduh telah membunuh seorang wanita tua yang kaya. Hanya saja, ketika persidangan, istri pria tersebut memberikan kesaksian yang berlawanan sehingga cerita berkembang menjadi sebuah cerita mengejutkan.

Cerita tersebut akan dikembangakan dalam bentuk nasakah oleh Christopher Keyser. Meski pemeran utama seorang pria, Affleck belum diketahui apakah menjadi peran utama atau hanya pendukung.

Selain sebagai sutradara dan pemain, ternyata pemeran Batman ini juga merangkap produser. Dia tidak akan sendirian dalam posisi ini, akan ada Jennifer Todd, Matt Damon, dan pihak Agatha Christie yang ikut membantu.

The Witness for the Prosecution sebelumnya juga pernah diadaptasi ke dalam film, salah satu yang terkenal pada tahun 1957 versi sutradara Billy Wilder dengan pemeran Tyrone Power, Charles Laughton, dan Marlene Dietrich. Film tersebut mendapat total enam nominasi Oscar.

Fox juga saat ini tidak hanya menggarap The Witness for the Prosecution untuk karya Agatha Christie. Murder on the Orient Express sedang dalam proses mengerjaan ulang yang akan dibintangi dan diarahkan oleh Kenneth Branagh, dilansir dari Entertainment Weekly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement