Ahad 21 Aug 2016 18:14 WIB

Jessica Alba Sempat Minder karena tak Kuliah

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Jessica Alba
Foto: AP
Jessica Alba

REPUBLIKA.CO.ID, Aktris Jessica Alba pernah merasa minder karena tidak menuntut ilmu hingga perguruan tinggi. Perempuan 35 tahun itu sempat menyesalkan dirinya yang kurang fokus pada pendidikan dan tidak berkuliah.

"Saya mengira jika Anda tidak memiliki gelar, Anda tidak akan pernah dihormati atau dianggap cerdas," tutur Alba kepada majalah Observer.

Bintang dalam film Dark Angel itu mengaku takut berpendapat tentang menjadi objektifikasi di Hollywood. Alba yang tomboy dan berasal dari latar belakang keluarga konservatif kesulitan menyampaikan ketidaksukaan bahwa karakter yang ia mainkan dipasarkan sebagai semacam simbol seks.

Namun, pemeran Sue Storm dalam film Fantastic Four itu menyadari bahwa karier di Hollywood tidak akan bertahan selamanya. Aktor dan aktris berjuang mati-matian untuk sukses, tetapi semua pencapaian bisa hilang dalam sekejap.

Karena itulah, saat merasa cukup aman secara finansial, Alba mulai mencari fokus yang lebih substantif. Setelah menikah dengan Cash Warren pada 2008 dan memiliki anak, Alba tercetus ide untuk membangun bisnisnya sendiri.

Pada 2011, Alba mendirikan perusahaan produk rumah tangga The Honest Company bersama Brian Lee, Christopher Gavigan, dan Sean Kane. Ia tertantang untuk terus mengembangkan diri dan pandangan pribadinya soal pendidikan formal mulai berubah.

"Sekarang saya menyadari bahwa saya mampu melakukan banyak hal tanpa gelar," kata ibu dua anak itu, dilansir dari Contact Music.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement