Sabtu 20 Aug 2016 05:08 WIB

Indonesia Comic Con Kembali Digelar Tahun Ini

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Tokoh film Star Wars dipajang pada pameran Indonesia Comic Con di JCC, Jakarta, Sabtu (14/11).Republika/Wihdan Hidayat
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tokoh film Star Wars dipajang pada pameran Indonesia Comic Con di JCC, Jakarta, Sabtu (14/11).Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibition (RPE) kembali menyelenggarakan Indonesia Comic Con (ICC) 2016. Ini sebuah acara pop culture yang lebih besar dan lebih baik, tempat berkumpul para penggemar sejati, baik penggemar anime, video game, film, TV, mainan, manga, dan yang lainnya untuk berkumpul bersama di akhir pekan.

General Manager, Reed Panorama Exhibitions (ReedPOP) James Boey mengatakan, pihaknya sangat senang karena acara Indonesia Comic Con di tahun sebelumnya diterima dengan baik oleh para fan pop culture. Mengulang kesuksesan pada 2015, ICC akan kembali diselenggarakan pada Oktober 2016 dengan membawa unsur-unsur kemeriahan dan menangkap aspirasi para fan pop culture. Dengan menambahkan unsur-unsur baru akan membuat ICC 2016 menjadi sebuah perayaan yang lebih luas dan seru.

"Di tahun 2016 ini, ICC mengembangkan beberapa area seperti Comic Zone, Movie Zone, Star Wars Zone, Family Zone, Gaming Zone. Kami berharap Indonesia Comic Con 2016 dapat menjadi sebuah pengalaman yang selalu dapat diingat oleh para pengunjung nanti," kata Boey, melalui siaran pers, Jumat (19/8).

Global Event Director ReedPOP Mary Franklin menuturkan, pihakanya sangat menanti acara ini di Indonesia karena bisa menyatukan para penggemar pop culture di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia melalui acara Indonesia Comic Con. Apalagi pagelaran yang sama yakni New York Comic Con dikenal sebagai ajang pertemuan pop culture terbesar di wilayah pesisir Timur Amerika. "Kami sudah tidak sabar ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan di Indonesia juga” ujarnya.

Perayaan pop culture Barat dan Timur dalam ICC 2016 akan dikemas dengan unik, meriah, dan sesuai dengan semangat  'We Are Pop Culture'. Ada banyak aktivitas menarik yang digelar seperti kompetisi cosplay tingkat dunia, panel diskusi, acara live show serta dihadiri oleh para bintang tamu dari dalam negeri dan mancanegara. Ditambah lagi dengan acara secret walls, dimana seniman mural dari negeri sendiri akan mempersembahkan keahliannya melawan seniman mural dari Hongkong.

Adapun sejumlah artis yang direncakan datang dalam acara ICC yakni, bintang film Hollywood, Brianna Hildebrand yang berperan sebagai Negasonic Teenange Warhead dalam film Deadpool. Briana akan datang ke Asia untuk pertama kalinya, yaitu ke Indonesia dalam Indonesia Comic Con 2016.

Aktor legendaris Jepang, Hirosi Fujioka, dalam perannya di serial film televisi Kamen Rider (Masked Rider) dan film Hollywood, Soward Kill, juga akan bergabung diacara Indonesia Comic Con 2016. Kemudian ada juga Alex Milne, seorang penulis dan seniman yang membuat ‘Transformer’ dan ‘More Then Meet The Eye’ (MTME). Milne akan datang untuk pertama kalinya ke Indonesia untuk Indonesia Comic Con 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement