Selasa 16 Aug 2016 20:20 WIB

Pantai Marina Salah Satu Tempat Wisata Favorit di Semarang

Pantai Tanjung Karang (Objek Wisata Pantai) - Ilustrasi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pantai Tanjung Karang (Objek Wisata Pantai) - Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pantai Marina merupakan salah satu objek wisata yang diminati masyarakat. Setiap bulannya, Pantai Marina dikunjungi sebanyak 15 ribu wisatawan. 

"Pantai Marina masih menjadi destinasi favorit masyarakat Semarang yang rata-rata remaja dan muda-mudi," kata penjaga loket Pantai Marina Semarang, Siti di Semarang, Selasa.

Ia menyebutkan paling tidak 500-600 lembar tiket masuk Pantai Marina Semarang terjual dalam setiap harinya dengan harga setiap tiketnya Rp 5.000, belum jika di akhir pekan dan hari besar.

Objek Wisata Pantai Marina Semarang buka mulai pukul 05.00 WIB-19.00 WIB yang menawarkan pantai, pemandangan laut, dan beberapa fasilitas pendukung, seperti kapal dan aneka permainan.

"Ya, mungkin karena lokasinya yang cukup mudah diakses dan strategis. Kebanyakan pengunjung memang dari dalam kota, meski ada juga pengunjung dari luar Kota Semarang," katanya.

Senada dengan itu, Rifki yang juga penjaga loket Pantai Marina Semarang mengatakan hampir setiap Februari akses jalan menuju lokasi tersebut tergenang rob, namun tidak terlalu memengaruhi kunjungan.

"Ya, penurunan ada tetapi tidak terlalu signifikan. Kalau hari-hari biasa antara 500-600 lembar tiket/hari, sementara pada Februari biasanya hanya sekitar 300-400 lembar tiket/hari," katanya.

Berkaitan dengan kebersihan, Rifki mengimbau pengunjung untuk menjaga kebersihan objek wisata tersebut agar tetap bersih dan nyaman, sebab masih banyak pengunjung membuang sampah sembarangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement