Senin 15 Aug 2016 05:19 WIB

Tempat Olimpiade Juga Jadi Ajang Cari Pokemon

Rep: Dwina Agustin/ Red: Hazliansyah
Bermain gim Pokemon Go
Foto: Youtube
Bermain gim Pokemon Go

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Permainan Pokemon Go ternyata ikut memeriahkan pagelaran Olimpiade di Rio. Beberapa pengunjung yang datang bukan untuk melihat pertandingan olahraga, tapi justru mencari pokemon.

Termasuk ratusan dari pengunjung Olimpiade berada di taman Rio de Janeiro pada hari Sabtu memegang ponsel mereka untuk berburu makhluk virtual. Permainan ini secara resmi telah dirilis dua hari sebelum Olimpiade dimulai.

"Saya pergi ke pertandingan sepak bola untuk melihat Brasil bermain Swedia, tapi setelah Pokemon Go, aku mulai kehilangan minat," kata mahasiswa Lourdes Drummond di taman Quinta da Boa Vista dikutip dari Alarabiyah, Senin (15/8).

Laporan senada diakui pihak Claro, perusahaan ponsel terbesar di Brasil. Hampir dua juta pengguna telah mengunduh permainan tersebut sejak pertama kali dirilis 3 Agustus lalu.

 

Menurut Eksekutif dari America Movil Carlos Slim, lebih dari setengah jumlah pengunduh Pokemon Go berada di area atau sekitar area berlangsungnya Olimpiade. Bahkan, beberapa atlet pun ikut kecanduan, seperti Pesenam Jepang Kohei Uchimura mengunduh aplikasi sesampainya ke Brasil.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement