Ahad 14 Aug 2016 16:36 WIB

Maher Zain Bebaskan Anak Pilih Profesi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Maher Zain
Foto: Facebook
Maher Zain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maher Zain bernyanyi bersama putri sulungnya, Aya, dalam lagu 'Medina' di album ketiganya yang bertajuk One. Meski begitu, Zain belum bermaksud menjadikan Aya sebagai penerusnya dalam bidang tarik suara.

"Putri saya masih lima tahun, jalannya masih panjang," ujar musikus Swedia bernama lengkap Maher Mustafa Maher Zain tersebut saat konferensi pers 'Maher Zain One Indonesia Tour 2016' di Jakarta baru-baru ini.

Bisa dibilang, Aya memiliki suara jernih yang memikat. Ia melantunkan "Medina, Medina, Medinatun Nabi" dalam lagu berbalut musik upbeat R&B tentang keindahan Kota Madinah itu.

Apalagi, Zain juga menyertakan suara Aya pada album keduanya yang rilis di tahun 2012, Forgive Me. Suara Aya yang masih bayi direkam dalam lagu 'My Little Girl'.

Namun, saat ini bagi Zain yang terpenting adalah membesarkan putra-putrinya dengan baik. Ia dan sang istri selalu berusaha mengajarkan ajaran Islam, nilai-nilai kebaikan, dan memastikan pendidikan anak terjamin.

Menurut pelantun lagu 'Insha Allah' itu, Aya bakal dengan sendirinya menemukan bakat dan minat. Jika itu terjadi kelak, Zain memastikan akan senantiasa mengarahkan dan mendukung putri sulungnya.

"Aya boleh jadi apa saja yang dia inginkan. Saya akan jadi 'manajer'-nya, apa pun pilihan profesi yang dia ambil kelak," kata ayah dua anak itu seraya tersenyum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement