Ahad 14 Aug 2016 16:22 WIB

Bersenandung Sambil Beramal di Konser Maher Zain

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Maher Zain
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Maher Zain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser tur promo album One yang digelar Maher Zain di Indonesia mulai 13 Agustus hingga 21 Agustus tidak hanya menawarkan hiburan. Para penggemar Zain juga dimungkinkan 'bersenandung sambil beramal.

"Kami menggandeng sejumlah yayasan dalam penjualan tiket konser dan sebagian hasilnya akan disisihkan," ujar Rina Novita, CEO DNA Production selaku perwakilan tim manajemen Maher Zain di Indonesia.

Rina menjelaskan, sebanyak 30 persen keuntungan penjualan tiket diberikan kepada yayasan yang turut mendukung acara. Ia menyebut sejumlah nama seperti Yayasan Syeikh Ali Jaber, ACT, PPPA Darul Quran, dan Rumah Zakat.

Selanjutnya, masing-masing yayasan mengalokasikan keuntungan untuk hal berbeda sesuai kebutuhan. Misalnya, Rina menyebut untuk pengadaan Alquran Braille, dana penghapal Quran, hingga memberikan tiket konser untuk para guru ngaji.

Dengan demikian, Rina mengatakan semakin banyak kalangan yang bisa menikmati pesan positif dari album ketiga Zain tersebut. Apalagi, harga tiket cukup terjangkau mulai dari Rp 175 ribu hingga Rp 1,5 juta.

Sharif Banna, CEO Awakening Records menyatakan kegembiraannya bisa kembali menghadirkan Maher Zain di Indonesia. Pimpinan label yang menaungi produksi tiga album Maher Zain itu mengatakan, Zain sangat serius menggarap One yang dirilis setelah jeda empat tahun dari album terdahulunya. "Kami menggunakan musik sebagai bahasa universal. Sesungguhnya bukan dakwah yang kami maksudkan, melainkan menginspirasi kebaikan," kata Banna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement