Ahad 14 Aug 2016 13:35 WIB

Ini yang Bikin Maher Zain Semangat Selama Konser di Indonesia

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Maher Zain umumkan jadwal tur promo album terbarunya, One, ke lima kota besar di Indonesia.
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Maher Zain umumkan jadwal tur promo album terbarunya, One, ke lima kota besar di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada satu hal yang membuat Maher Zain selalu semangat jika manggung di Indonesia. Penyanyi Swedia itu jadi bisa sering-sering menyantap penganan khas Indonesia favoritnya, yakni ubi cilembu.

"Sudah suka sejak pertama kali mencobanya. Rasanya manis dan sangat lezat, aromanya juga enak," ungkap musikus dan komposer kelahiran Lebanon, 16 Juli 1981 itu.

Sejak beberapa bulan sebelum jadwal tur promo album di Agustus 2016, Zain sudah terbayang-bayang kudapan itu. Ia menyampaikan permintaannya kepada tim di Indonesia supaya tidak lupa mengajaknya menyantap ubi cilembu.

Meski sangat doyan dan bakal disediakan di tiap kota tempat ia manggung, pelantun lagu Insha Allah itu juga menjajal makanan tradisional lain. Setelah tiba di Indonesia pada Selasa (9/8) sore lalu, Zain telah mencoba menu ayam betutu dari Bali.

Zain juga menyebut akan mencicipi kuliner khas yang ada di lima kota lokasi promo tur album One. Mulai 13 Agustus hingga 21 Agustus 2016, Zain berurutan tampil di Jakarta, Balikpapan, Yogyakarta, Palembang, dan Makassar.

Terkait persiapan konser, musikus itu sudah jauh hari menjaga kondisi tubuh dan staminanya. CEO DNA Production Rina Novita, representative label Awakening Records di Indonesia mengatakan, Zain selalu rajin berolahraga dan disiplin melakukan rehearsal jelang manggung di mana pun.

"Secara fisik Insya Allah sehat terus karena Maher aktif wrestling dan nge-gym. Jaga kesehatannya bagus sekali," ujar Rina yang berharap musikalitas istimewa dan pesan positif album One bisa tersampaikan dengan baik kepada para penggemar Zain di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement