Jumat 12 Aug 2016 08:13 WIB

Mal Ciputra Gelar Festival Kuliner Legendaris Nusantara

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Mal Ciputra
Mal Ciputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mal Ciputra Jakarta kembali mengelar acara kuliner bertajuk Kampoeng Legenda. Acara yang dihelat di tahun kedua ini bertujuan untuk melestarikan kuliner legenda Nusantara.

“Kampoeng Legenda ini menjadi rangkaian perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 oleh Mal Ciputra dengan mengajak para pengunjung turut melestarikan kuliner legendaris yang hampir punah,” ujar General Manager Mal Ciputra, Ferry Irianto, di Hotel Ciputra Jakarta, Kamis (11/8).

Menurutnya, tak hanya ingin melestarikan kuliner Nusantara, Kampoeng Legenda juga ingin memperkenalkan kuliner-kuliner legenda kepada generasi muda. Kuliner, kata Ferry, merupakan bagian dari kebudayaan yang perlu dijaga kelestariannya hingga nanti.

“Kuliner legenda jangan sampai hanya dinikmati oleh orang-orang jaman dulu, tetapi juga generasi sekarang,” ungkapnya.

Tak hanya bisa mencicipi beragam kuliner, Kampoeng Legenda juga akan menampilkan banyak hiburan dari sejumlah daerah. Pengunjung akan menyaksikan pagelaran tari Bunga Rampai Betawi yang dipadukan dengan kesenian rakyat ondel-ondel, pertunjukan silat betawi, tari Nandak Ganjen dari Yogyakarta, tari Piring dari Sumatra Barat, dan tari Hurai Kataga dari Nusa Tenggara Timur (NTB).

“Bagi pecinta jazz, setiap Jumat akan ada pertunjukan spesial dari Komunitas Jazz Kemayoran,” jelas Ferry.

Kampoeng Legenda akan diramaikan oleh lebih dari 80 kuliner legendaris nusantara. Acara ini dihelat mulai dari 10 Agustus hingga 21 Agustus mendatang di center court Mal Ciputra Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement