Kamis 11 Aug 2016 11:58 WIB

Cara Aman dan Mudah Belanja Barang di Ebay

Belanja daring di Ebay
Foto:
Toko belanja daring Ebay sempat membuka toko pop up di Berlin, Jerman.

Temukan barang yang Anda butuhkan

Ada banyak barang yang sama dengan penjual yang berbeda di sana, tentunya ini juga akan memiliki beragam harga yang berbeda pula. Saat berbelanja, jangan lupa untuk melakukan pengecekan pada proses pengiriman yang ditawarkan oleh seller, Ebay adalah situs belanja yang sangat besar dan didatangi oleh banyak seller dari berbagai belahan dunia. Sehingga selalu ada kemungkinan seller di sana tidak melayani pengiriman barang ke negara kita.

Selain proses pengiriman barang, proses pembayaran dan juga ongkos pengiriman juga patut untuk dipertimbangkan. Setiap seller tentu memiliki kebijakan yang berbeda-beda mengenai hal ini, sehingga sangat penting bagi Anda untuk memahaminya sejak awal. Pengiriman dan pemilihan ekspedisi yang akan digunakan juga patut untuk Anda cermati, sebab bisa saja ekspedisi akan menerapkan sejumlah tarif yang berbeda-beda untuk pengiriman barang yang sama.

Lakukan pembayaran

Setelah menemukan barang yang akan dibeli, maka Anda bisa melakukan pembayaran secara daring. Cermati sistem pembayaran yang diterapkan oleh seller, sebab bisa saja seller hanya menerima pembayaran lewat akun Pay Pal atau kartu kredit.

Pastikan transaksi pembayaran berjalan dengan lancar dan aman, sehingga akun kartu kredit tetap jauh dari berbagai risiko pembobolan. Jika melakukan pembayaran melalui komputer atau laptop milik orang lain (bukan milik pribadi), maka bersihkan riwayat transaksi yang Anda lakukan, agar orang lain tidak membaca dan menyalahgunakannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement