Kamis 11 Aug 2016 07:36 WIB

Chicco Jerikho Siaga Tunggu Kelahiran Anak Pertama

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Pemeran Bukaan 8, Lala Karmela dan Chicco Jerikho.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pemeran Bukaan 8, Lala Karmela dan Chicco Jerikho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chicco Jerikho deg-degan dan berkeringat dingin saat menantikan kelahiran anak pertama. Namun, itu hanya terjadi dalam film drama komedi terbaru yang ia bintangi berjudul Bukaan 8.

"Sudah bukaan delapan, proses melahirkan semakin lama semakin dekat. Harus siap mental, siap semuanya," kata aktor 32 tahun itu.

Dalam film besutan Visinema Pictures itu, Chicco berperan sebagai Alam. Ia dan istrinya, Mia (Lala Karmela) sedang menantikan kelahiran buah hati di sebuah rumah sakit.

Selama proses menghadapi kelahiran itu, kata Chicco, Alam juga berjibaku menghadapi konflik internal dan eksternal. Terutama, ia hendak membuktikan diri sebagai suami impian yang bisa diandalkan di mata keluarga istri.

(baca: Reza Rahardian Ajak Lebih Apresiasi Pertunjukan Teater)

Menurut Chicco, karakter Alam yang mengemuka adalah sok tahu tetapi cerdas sampai dianggap bak kamus berjalan. Meski kebanyakan teori tetapi tak menghasilkan apa-apa, tokoh itu disebut Chicco baik, sensitif, dan penuh perasaan.

Untuk mendalami karakter unik itu, Chicco mengaku punya cara khusus. Ia menyasar sumber kisah, yakni Angga Dwimas Sasongko sebagai produser sekaligus sutradara yang terinspirasi membuat film dari proses kelahiran anak pertamanya beserta sang penulis naskah, Salman Aristo.

"Sudah tahulah siapa "main cast"-nya, siapa yang perlu ditempel dan dipelajari karakternya kemudian gue sesuaikan dan modifikasi," tutur Chicco yang juga memproduseri film bersama Angga Dwimas dan Anggia Kharisma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement