Kamis 11 Aug 2016 03:12 WIB

Musisi Siap Suguhkan Nuansa Magis di "Jazz Gunung"

Tohpati Ethnomission dalam Jazz Gunung di Java Banana Bromo Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (9/7) petang.
Foto: Antara/Musyawir
Tohpati Ethnomission dalam Jazz Gunung di Java Banana Bromo Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (9/7) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sejumlah musisi jazz ternama Indonesia akan menyuguhkan penampilan terbaik pada acara bertajuk "Jazz Gunung" di kawasan pegunungan berlatar keindahan erupsi Gunung Bromo pada 19-20 Agustus 2016.

"Para musisi siap tampil khusus untuk pencinta jazz dan penonton dijamin mendapat suguhan pemandangan indahnya erupsi Bromo," kata penggagas 'Jazz Gunung' Sigit Pramono kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Sejumlah musisi Tanah Air yang akan tampil adalah Dwiki Dharmawan Jazz Connection, Ermy Kullit, Shaggy Dog, The Groove, Ring of Fire featuring Bonita & Ricad Hutapea, Penny Candarini, SambaSunda dan Nial Djuliarso trio featuring Arief Setiadi.

Tidak itu saja, pada event ke-8 kali ini juga menampilkan grup musik asal Spanyol, yaitu Ian Scionti Trio.

Bertempat di panggung terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kabupaten Probolinggo, penyelenggara menawarkan suasana magis perpaduan alam indah, musik bergelora dan kehangatan interaksi antara musisi dan penonton.

"Event ini juga menjadi ajang mencintai kearifan alam pegunungan dan meningkatkan apresiasi terhadap musik jazz etnik Indonesia," ucap mantan Direktur BNI tersebut.

Pihaknya menargetkan per hari ditonton 2.000 orang dengan menawarkan tarif tiker bervariasi, mulai Rp250 ribu hingga Rp1,5 juta untuk kelas VIP.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengapresasi event ini dan berharap pengunjung dari berbagai daerah maupun negara bisa menikmatinya.

"Meski statusnya waspada, tapi pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa. Satu-satunya gunung yang indah saat erupsi, ya hanya Bromo sehingga sangat menyesal jika melewatkannya," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement