Kamis 14 Dec 2023 17:09 WIB

Penyanyi Jazz Diana Krall akan Gelar Konser di Jakarta Tahun Depan

Indonesia menjadi 1 dari 2 negara di Asia yang akan dikunjungi Diana Krall.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi jazz Diana Krall akan menggelar konser di Jakarta pada Mei 2024.
Foto: Dok Rajawali Indonesia
Penyanyi jazz Diana Krall akan menggelar konser di Jakarta pada Mei 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi jazz peraih dua Grammy Awards, Diana Krall, akan menggelar konser di Jakarta, Indonesia, pada Mei 2024. Indonesia menjadi satu dari dua negara di Asia yang akan dikunjunginya dalam tur konser tunggalnya.

"Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di Asia setelah jepang yang akan dikunjungi oleh Diana Krall, mudah-mudahan ini akan menarik penonton dari luar negeri," ujar Pendiri Rajawali Indonesia, Anas Alimi, di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga

Konser bertajuk "Diana Krall Live in Jakarta 2024" ini akan menjadi konser tunggal pertama Krall di Jakarta dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Sebelumnya, Krall pernah menggelar konser di Jakarta pada 2008.

"Tahun 2018 kami sudah membawa (Diana Krall) ke Prambanan Jazz," ujar Anas.

Oleh karena itu, Anas berharap "Diana Krall Live in Jakarta 2024" dapat mengobati kerinduan para penggemar Krall di Jakarta. Untuk semakin memanjakan para penggemar Krall, konser ini juga akan digelar secara intimate di JIExpo Theater Kemayoran yang memiliki konsep teater.

"(Krall) akan main dengan konsep yang sama seperti di Prambanan Jazz, dengan grand piano. Ada sekitar 4-5 musisi yang akan dibawa Diana Krall," kata Anas.

Terpilihnya Jakarta sebagai salah satu destinasi tur konser Krall juga cukup mengejutkan bagi Anas. Anas mengungkapkan bahwa pihak mereka yang ditawari sendiri oleh manajemen Krall terkait penyelenggaraan konser di Jakarta.

"Mereka minta di Jakarta, karena terakhir (konser) di Jakarta tahun 2008," ungkap Anas.

Krall merupakan satu-satunya penyanyi jazz yang memiliki delapan album debut di puncak tangga lagu Billboard Jazz Album. Selain mengantongi dua Grammy Awards, album-album Krall juga telah dianugerahi 10 Juno Awards, sembilan album Gold, tiga Platinum, dan tujuh album multi-Platinum.

Album When I Look in Your Eyes yang dirilis Krall pada 1999 juga mampu bertengger selama 52 pekan di posisi pertama tangga lagu Jazz Billboard. Pencapaian serupa belum pernah terjadi sebelumnya. "Kali ini kita bawa Diana Krall dengan konsep konser tunggal, biar kita semua bisa lebih intim menikmati perpaduan suara merdunya yang diiringi instrumen jazz klasik. Kita juga akan kasih kejutan spesial untuk penggemar Diana Krall. Seperti apa, kita lihat nanti ya, biar surprize," ujar CEO Rajawali Indonesia, Tovic Raharja.

Konser "Diana Krall Live in Jakarta 2024" akan digelar di JIExpo Theater Kemayoran pada Sabut, 4 Mei 2024, dengan kapasitas sekitar 2.300 penonton. Tiket untuk "Diana Krall Live in Jakarta 2024" telah dijual sejak 30 November 2023 melalui aplikasi Traveloka dan laman www.dianakralljakarta.com.

Sejauh ini, tiket VIP untuk "Diana Krall Live in Jakarta 2024" hanya tinggal tersisa satu buah saja. Berikut ini adalah kategori tiket yang tersedia:

BROZE: Rp 850.000

SILVER: Rp 1.500.000

GOLD: Rp 3.000.000

PLATINUM: Rp 4.000.000

DIAMOND: Rp 5.500.000

VIP: Rp 15.000.000

Anas mengatakan, dia dan timnya sudah datang langsung ke JIExpo Theater Kemayoran untuk mengecek beragam aspek audio. Anas menyatakan bahwa smeua posisi kursi akan memberikan pengalaman yang sangat nyaman untuk menonton konser tunggal Krall. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement