Rabu 10 Aug 2016 01:38 WIB

Peserta Sail Indonesia Kagumi Keindahan Wisata di Alor

REPUBLIKA.CO.ID, KALABAHI, NTT -- Sebanyak 24 kapal peserta Sail Indonesia tiba di Kalabahi, ibu kota Kabupaten Alor, sekitar 137 mil dari Kupang, Selasa siang, untuk melakukan perjalanan wisata ke sejumlah daerah tujuan wisata di wilayah tersebut.

"Para peserta Sail Indonesia dari berbagai negara itu disambut oleh pemerintah dan masyarakat setempat dengan tarian serta atraksi budaya lainnya," kata Sekertaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Alor Yunus Adifa kepada Antara menjelang pembukaan Alor Expo ke-10 di Kalabahi, Selasa.

Dia mengatakan, puluhan peserta sail dari berbagai negara itu akan menghadiri penyelenggaraan event Alor Expo ke-10 kemudian melanjutkan perjalanan wisata budaya dan bahari di Kabupaten Alor selama beberapa hari.

"Peserta Sail Indonesia akan berada di Alor hingga tanggal 13 Agustus mendatang dan selama berada di sini mereka akan mengunjungi berbagai destinasi wisata alam, budaya, dan juga bahari di Selat Pantar," katanya.

Salah satu peserta Sail Indonesia Rosemarie asal Berlin yang juga mengikuti perjalanan Sail Indonesia dari Darwin, Australia mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan pertama kalinya dan dia mengaku sangat terpesona dengan alam dan budaya masyarakat Alor.

"Saya datang untuk pertama kalinya bersama suami saya menggunakam Kapal Salmon dari Kupang dan sekarang tiba di Alor untuk mengikuti Alor Expo," katanya ketika berbincang-bincang dengan Antara menjelang pembukaan Alor Expo ke-10 di Lapangan Kota Kalabahi.

Selama berada di Alor, Rosemarie bersama suami dan rekan-rekan sail lainnya akan mengunjungi destinasi wisata budaya di Alor dan terutama melakukan snorkling di Selat Pantar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement