Selasa 09 Aug 2016 12:22 WIB

9 Teknik Menghilangkan Stres Aneh di Dunia

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Kenali gejala stres agar Anda bisa terhindar darinya.
Foto:
Berendam dalam bakmi dan kuahnya merupakan salah satu terapi pengusir stres di Jepang.

Pijat golok

Turis di Taiwan kini meramaikan panti pijat dengan terapis yang sudah dilatih untuk menumbuk mereka dengan golok dan pisau. Meski menggunakan alat yang tajam terapi itu tidak menimbulkan darah. Tradisi Cina kuno ini disebut bisa melancarkan aliran darah dan membuang racun. Setiap sesi berlangsung sekitar 20 hingga 30 menit.

Pijat mi

Spa di Jepang membawa manfaat mi untuk menimbulkan kenyamanan. Anda bisa berendam dalam bak yang diisi dengan mi lengkap dengan kuah kaldunya. Cairan tersebut diisi dengan kolagen yang bisa memperbarui sel kulit.

Mandi suara

Musik bisa menyembuhkan. Lalu, mengapa tidak mencoba mandi dengan suara di California? Sebuah bangunan di tengah gurun California menyediakan terapi dengan kekuatan suara dan hal ini sudah menjadi fenomena global. Tak perlu ada pemijat yang menarik-narik sendi. Yang perlu Anda lakukan hanya berbaring di lantai dan menghadap ke ruangan berbentuk kubah. Gelombang suara yang dihasilkan oleh mangkuk kristal quartz dapat mengembalikan energi dan menghilangkan stres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement