Senin 08 Aug 2016 10:47 WIB

Dicela Kritikus, Suicide Squad Justru Buat Rekor Baru

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Film Suicide Squad
Foto: dok Warner Bros
Film Suicide Squad

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  Mendapatkan penilaian kurang baik dri kritikus film ternyata tidak selalu membuat penonton kabur. Buktinya, Suicide Squad menjadi film pembuka dengan pendapatan paling besar di bulan Agustus.

Film arahan David Ayer tersebut pada pekan pertamanya berhasil mengumpulkan pundi-pundi 135,1 juta dolar. Penghasilan tersebut memebuat Suicide Squad berhasil menggeser Guardians of the Galaxy yang berhasi mengumpulkan 94,3 juta dolar pada Agustus 2014.

Debut Suicide Squad juga berhasil menjadi rekor baru bagi pendapatan film yang dibintangi Will Smith. Film ini berhasil menyingkirkan I Am Legend pada 2007 yang hanya mengumpulkan 77,2 juta dolar pada pekan pertamanya.

Penghasilan global film yang diperankan oleh Margot Robbie, Jared Leto, dan Viola Davis ini sebanyak 267,1 juta dolar dari 57 wilayah internasional. Suicide Squad menjadi penyumbang terbanyak di Agustus ini bagi IMAX dengan menghasilkan 18,2 juta dolar.

 

Penghasilan yang cukup baik dari Suicide Squad menempatkan film tersebut juga pada posisi nomor satu di puncak box office Amerika Utara. Posisi tersebut dicapai dengan menggeser Jason Bourne yang mengumpulkan 22,7 juta dolar di pekan kedua.

Suicide Squad diharapkan dapat bertahan cukup lama untuk penghasilan yang gemilang tersebut. Jika berkaca pada film DC sebelumnya, Batman v Superman: Dawn of Justice juga mendapatkan penghasilan yang lumayan pada pekan pertama tetapi terjun bebas pada pekan-pekan berikutnya.

Berikut ini daftar box office perhitungan tanggal 5-7 Agustus, dikutip dari EW, Senin (8/8).

1. Suicide Squad - 135,1 juta dolar

2. Jason Bourne - 22,7 juta dolar

3. Bad Moms - 14,2 juta dolar

4. The Secret Life of Pets - 11,6 juta dolar

5. Star Trek Beyond - 10,2 juta dolar

6. Nine Lives - 6,5 juta dolar

7. Lights Out - 6 juta dolar

8. Nerve - 4,9 juta dolar

9. Ghostbusters - 4,8 juta dolar

10. Ice Age: Collision Course - 4,3 juta dolar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement