Kamis 04 Aug 2016 13:42 WIB

Tips Memilih Reksa Dana Terbaik

Investasi reksadana
Foto:
Investasi reksa dana.

Miliki tujuan investasi

Sebelum melakukan investasi, maka akan sangat penting bagi kita untuk mengetahui dengan jelas mengenai tujuan investasi itu sendiri. Jika kita memiliki tujuan investasi jangka panjang (lebih dari 5 tahun), maka akan sangat tepat jika kita memilih reksa dana saham, karena bisa memberikan hasil positif terhadap naik turunnya nilai investasi tersebut.

Namun jika kita memiliki tujuan investasi jangka pendek (sekitar 1-2 tahun saja), maka reksa dana pendapatan tetap menjadi pilihan terbaik, sebab jenis reksa dana ini akan memberikan hasil yang lebih pasti dalam kurun waktu tersebut meskipun tidak sebesar reksa dana saham.

Usia produk

Dalam memilih sebuah reksa dana, maka usia produk reksa dana tersebut juga patut menjadi bahan pertimbangan. Pada dasarnya produk yang telah memiliki usia cukup matang, akan berpotensi memiliki kinerja yang baik di dalam pasar. Namun hal tersebut tidak berarti membuat produk dengan usia muda menjadi tidak memiliki potensi yang baik, yah. Produk reksa dana yang telah memiliki usia matang biasanya akan dijual dengan harga yang lebih tinggi, sebab produk ini biasanya telah memiliki Nilai Aktiva Bersih (NAB) / harga per unitnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement