Rabu 03 Aug 2016 15:13 WIB

Jadi Entrepreneur, Zaskia Mecca Ingin Punya Waktu untuk Keluarga

Zaskia Adya Mecca
Foto: IG Zaskia Mecca
Zaskia Adya Mecca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zaskia Adya Mecca punya alasan khusus memilih menjadi seorang entrepreneur di bidang fesyen. Menurutnya sebagai seorang istri dan ibu dua orang anak, prioritasnya sudah berubah.

Ia harus lebih banyak meluangkan waktu untuk suami dan anak. Namun di sisi lain ia ingin tetap berkarya dan punya penghasilan sendiri.

"Sementara kalau tetap main film atau sinetron, aku tidak bisa mengontrol waktuku sendiri. Jadi salah satu pilihannya adalah menjadi pengusaha," ujar Zaskia Adya Mecca dalam workshop "Shopee Mom 2.0 beberapa waktu lalu.

Sementara pemilihan di bidang fesyen dikatakan istri sutradara Hanung Bramantyo ini lantaran menjadi keinginannya dirinya sejak lama.

"Fesyen adalah passion-ku, jadi kurasa hal yang tepat adalah aku memulai usaha dari satu hal yang paling aku suka. Plus, memang saat itu aku sering kesal karena susah menemukan baju yang pas sama selera aku. Berangkat dari dua hal itu akhirnya Meccanism dimulai," kata dia.

Karena itu Zaskia menyambut baik digelarnya workshop tersebut. Ia dapat berbagi ilmu dalam mengembangkan bisnis untuk para mompreneur.

Rainal Lu, Managing Director Shopee Indonesia mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen pihaknya dalam mengajak lebih banyak orang Indonesia menjadi entrepreneur, terutama kaum ibu muda, namun tetap bisa membagi waktu dengan baik untuk keluarga. Salah satu caranya dengan memanfaatkan teknologi saat ini.

"Sekarang kita berada di masa redefining motherhood. Seiring waktu dan berkembangnya teknologi, peran ibu bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah sebagai entrepreneur," kata Rainal.

Lebih lanjut ia mengatakan Shopee dirancang untuk memberikan pengalaman berjualan yang maksimal di mobile. Ibu rumah tangga yang juga berbisnis akan sangat membantu. Karena tidak perlu lagi repot membuka komputer jinjing atau komputer. Dari mulai membuat toko, menambahkan produk, melayani pembeli dengan fitur chat dan pelacakan penjualan.

"Dengan fitur asisten penjual  yang kami punya, bisa mengelola toko di Shopee dengan lebih profesional. Ini semua ada dalam genggaman," ujar Rainal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement