Rabu 03 Aug 2016 10:34 WIB

Alor Masuk dalam Kalender Pariwisata Dunia

Keindahan Pulau Alor
Foto: Indonesia.Travel
Keindahan Pulau Alor

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG --  Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu mengapresiasi upaya promosi potensi daerah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Alor. "Ketika Expo Alor diadakan beberapa tahun lalu banyak wisatawan dari Darwin Australia ikut serta dalam kegiatan tersebut, mereka (wisatawan dari Darwin) sangat tertarik dengan keindahan wisata di Alor terlebih untuk diving," katanya di Kupang Rabu (3/8).

Dia menambahkan, wisata bawah laut di Alor juga terpilih sabagai salah satu destinasi wisata unggulan dalam kategori tempat diving terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia yang diadakan oleh salah satu lembaga di Jakarta.

"Wisata diving di Alor merupakan salah satu kategori dalam enam destinasi wisata unggulan di NTT yang masuk dalam daftar wisata unggulan dari Anugerah Pesona Indonesia oleh lembaga di Jakarta melibatkan semua provinsi di Indonesia," katanya.

Dia mengatakan, karena gencarnya promosi pariwisata yang mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara maka potensi Kabupaten Alor saat ini sudah masuk dalam kalender pariwisata dunia. "Alor menjadi salah satu contoh untuk menggerakkan kabupaten lain di provinsi berbasis kepulauan ini untuk mengadakan kegiatan serupa agar mempromosikan potensi daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Marius Ardu Jelamu.

(Baca Juga: Alor Miliki 56 Titik Diving Berkelas Dunia)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement