Senin 01 Aug 2016 11:36 WIB

Keuntungan Investasi Emas yang Bisa Anda Dapatkan

Pedagang menunjukkan emas batangan d Pasar Tebet, Jakarta Selatan
Foto:
Logam Mulia

Bertahan terhadap inflasi

Ketika melakukan investasi, maka sangat penting bagi anda untuk mempertimbangkan laju inflasi yang terjadi di dalam sektor keuangan. Emas adalah salah satu instrumen investasi yang mampu bertahan pada laju inflasi yang bisa saja terjadi setiap saat. Emas jarang sekali mengalami penurunan harga secara signifikan, dan hal ini membuatnya menjadi salah satu sarana investasi yang cukup stabil jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Bisa dijaminkan

Selalu ada kemungkinan Anda akan membutuhkan sejumlah dana di waktu-waktu darurat yang tidak bisa diprediksi, di mana Anda tidak memiliki sejumlah dana tunai yang bisa dipergunakan. Dalam kondisi seperti ini, emas bisa Anda jadikan sebagai agunan ke bank atau pegadaian untuk mendapatkan sejumlah pinjaman dari mereka. Bukan hanya dalam bentuk batangan atau perhiasan saja, Anda bahkan bisa mengagunkan sejumla tabungan emas kepada bank atau pegadaian untuk mendapatkan sejumlah pinjaman.

Status kepemilikan seutuhnya

Berinvestasi dalam bentuk emas, akan berbeda dengan jenis investasi lainnya (contohnya saham). Emas yang Anda beli, baik itu dalam bentuk batangan ataupun perhiasan, bisa disimpan dan miliki secara utuh tanpa Anda simpan di tempat lain. Hal ini akan lebih mudah bagi Anda untuk mengelolanya, terutama jika sewaktu-waktu ingin menjual atau menambah jumlahnya.

Jumlah yang tepat dan mencukupi

Dana pendidikan anak merupakan pos pengeluaran yang terbilang sangat besar, itulah mengapa sangat penting untuk mempersiapkannya sejak awal. Hitung dan ketahui besaran dana pendidikan sejak sekarang, sehingga Snda bisa melakukan investasi emas dalam jumlah yang tepat dan mencukupi bagi pendidikan di masa yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement