Senin 01 Aug 2016 11:36 WIB

Keuntungan Investasi Emas yang Bisa Anda Dapatkan

Pedagang menunjukkan emas batangan d Pasar Tebet, Jakarta Selatan
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pedagang menunjukkan emas batangan d Pasar Tebet, Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini ada banyak instrumen investasi yang bisa Anda pilih sebagai sarana persiapan dana pendidikan anak, salah satunya adalah investasi dalam bentuk emas. Sudah sejak lama orang memilih emas sebagai salah satu bentuk investasi yang tepat di dalam keuangan mereka, hal ini karena emas memiliki harga yang cukup stabil di pasaran, sehingga orang merasa aman dan nyaman ketika menyimpannya dalam kurun waktu yang lama.

Pemilihan emas sebagai sarana investasi telah populer dan banyak digunakan sejak dahulu, bahkan ketika berbagai instrumen investasi lainnya belum populer dan dikenal seperti sekarang ini. Jika dulu Anda hanya bisa menemukan emas dalam bentuk perhiasan atau batangan saja, maka saat ini Anda bahkan bisa mengaksesnya dalam bentuk tabungan.

Pegadaian, bank, serta beberapa lembaga keuangan lainnya banyak memberikan layanan tabungan emas ini kepada masyarakat luas. Artinya, Anda memiliki kemudahan dalam melakukan investasi emas, bahkan tanpa perlu menyimpan dan membawanya pulang ke rumah.

Saat memilih sebuah sarana investasi, maka Anda tentu akan mempertimbangkan berbagai keuntungan yang akan didapatkan dari investasi tersebut. Berikut ini adalah keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi emas sebagai dana pendidikan anak:

Kemudahan berinvestasi

Emas merupakan sarana investasi yang mudah dan bisa Anda dapatkan setiap saat ketika memiliki dana yang kecil sekalipun. Jika dulu Anda harus mempersiapkan dana ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah untuk membelinya, maka dengan adanya tabungan emas kini Anda bisa melakukan investasi meski hanya dengan dana puluhan ribu sekalipun. Pegadaian merupakan salah satu lembaga yang memberikan layanan kemudahan dalam membeli emas batangan dalam bentuk tabungan emas.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement