Jumat 29 Jul 2016 06:06 WIB

Psikolog Kaitkan Lensa Kontak dengan Kepercayaan Diri

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Mata yang menggunakan lensa kontak
Foto: pexels
Mata yang menggunakan lensa kontak

REPUBLIKA.CO.ID, Penampilan adalah bentuk citra diri yang terpancar dari diri seseorang, sekaligus juga merupakan sarana komunikasi antara seorang individu dengan individu lainnya. Pada penampilan, mata memiliki faktor yang cukup besar untuk mendukung terciptanya kesan yang baik. Ini dikarenakan mata merupakan bentuk refleksi dari citra diri.

Elizabeth Santosa, psikolog, menjelaskan tak hanya kecantikan hati yang penting, tetapi juga penampilan luar. Mata indah, menurutnya, juga mendukung kepercayaan diri setiap wanita ketika melakukan kontak mata kepada lawan bicaranya. Kontak mata menjadi sebuah karakteristik dari komunikasi non verbal, baik untuk memperlihatkan ketertarikan, kejujuran, menjadi pendengar yang baik maupun kebalikannya.

Kontak mata membantu setiap orang untuk menciptakan koneksi dan komunikasi yang baik dengan orang lain.

"Orang lain itu kalau melihat kita kan dari mata atau wajah dulu, dengan mata yang indah bisa mendukung rasa percaya diri kita," kata Elizabeth di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, saat ini para wanita Indonesia sangat aktif dan produktif. Keinginan untuk diperhatikan dan menjadi yang terbaik dari dirinya sudah menjadi bagian dari kehidupan para wanita di zaman modern ini. Karena itu, tak heran, menurutnya, satu cara wanita untuk memperindah sekaligus mempercantik mata mereka adalah dengan memanfaatkan atau mempergunakan kontak lensa yang cocok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement