Senin 25 Jul 2016 13:39 WIB

Delapan Kesalahan Terbesar Saat Mencuci yang Sering Dilakukan

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Mencuci pakaian
Foto:
Talenan kayu

Menggunakan sabun pencuci piring pada talenan kayu

Usai memasak, sering kali talenan kayu yang sudah digunakan dicuci dengan menggunakan sabun pencuci piring dan air hangat. Tak selamanya sabun pencuci piring dan air hangat dapat membersihkan talenan kayu dengan menyeluruh.

Talenan kayu yang habis digunakan untuk memotong daging atau unggas harus direndam terlebih dahulu pada cairan pemutih. Cairan pemutih ini berfungsi untuk mencegah terjadinya kontaminasi silang pada bahan makanan lain yang akan dipersiapkan dengan talenan kayu tersebut.

Membiarkan remote

Setiap hari, remote control pasti dipegang oleh banyak orang berbeda. Oleh karena itu, meski tampak bersih, remote kontrol merupakan salah satu benda yang berpotensi memiliki banyak kuman. Agar kebersihan remote tetap terjaga, pastikan remote selalu dibersihkan dengan lap secara rutin setiap minggu. Tambahkan penggunaan desinfektan setiap kali membersikan remote.

Mengabaikan gagang pintu

Ada banyak bagian rumah yang sering tersentuh, seperti gagang pintu, keran, hingga kenop pintu. Sayangnya, bagian-bagian yang paling sering tersentuh orang ini jarang diperhatikan kebersihannya. Untuk menjauhkan kuman dari area-area ini, pembersihan dengan menggunakan desifektan secara berkala juga sangat diperlukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement