Jumat 22 Jul 2016 01:45 WIB

Pria Ini Rela Tinggalkan Pekerjaan Demi Berburu Pokemon

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Bilal Ramadhan
Permainan Pokemon di ponsel.
Foto: EPA
Permainan Pokemon di ponsel.

REPUBLIKA.CO.ID, Tom Currie (24 tahun) seorang penggemar pokemon dari Selandia Baru meninggalkan pekerjaannya karena ingin fokus berburu pokemon. Currie memutuskan hal itu agar bisa menghabiskan waktu dua bulan ke depan untuk berkeliling negeri dan bermain gim fenomenal Pokemon Go.

Seperti diberitakan Oddity Central pada Jumat (15/7), Currie bekerja di sebuah kafe di Auckland sebelum memutuskan ingin menjadi pemburu pokemon terhebat di dunia. Setiap pagi, ia mengisi botol minumnya dengan kopi, mengemas bekal makan siang, dan keluar rumah untuk berburu pokemon baru.

Currie juga sudah memesan tiket bus ke sejumlah lokasi di Selandia Baru. Ketika diwawancarai oleh Newshub, Currie mengaku sudah mengoleksi 90 dari 151 pokemon yang ada di aplikasi tersebut. "Saya ingin berpetualang," kata Currie.

Ia mengaku telah bekerja selama enam tahun dan sangat ingin beristirahat. Pokemon, ujarnya, menjadi jawaban keinginan tersebut. Meski meninggalkan pekerjaan untuk sebuah gim tidak lumrah, banyak pihak yang mendukung keputusan Currie.

Ia pun mendapatkan banyak pesan dukungan dari berbagai belahan dunia. Ibunda Currie pun turut memberikan dukungan meski tidak mengerti cara memainkan aplikasi buatan Nintendo tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement