Kamis 21 Jul 2016 09:45 WIB

Chef Cilik Ini Dibayar 2.000 Dolar AS untuk Video Es Krimnya

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Nihal Raj alias Kicha, koki cilik yang popular di Youtube
Foto: Mashable
Nihal Raj alias Kicha, koki cilik yang popular di Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, Baru-baru ini, media sosial Facebook membayar 2.000 dolar AS untuk hak non-eksklusif sebuah video tentang es krim. Video itu menampilkan koki cilik India berusia enam tahun, Nihal Raj alias Kicha. Dalam video tersebut menampilkan dia yang membuat es krim mangga Mickey Mouse.

"Kami mengapresiasi para pengguna Facebook yang terus-menerus melakukan dan membagikan hal-hal luar biasa serta menggunakan platform secara dinamis, salah satunya adalah video memasak Nihal Raj," ungkap juru bicara Facebook kepada Mashable.

Kesepakatan pada Mei 2016 lalu itu berlanjut ke tawaran lain. Namun, Kicha disebut lebih memilih fokus pada saluran Youtube-nya, KichaTubeHD, yang menampilkan episode baru setiap Rabu. Kicha sudah banyak bereksperimen dengan banyak resep makanan penutup sejak berusia empat tahun. Bocah lelaki itu memang berasal dari keluarga pecinta makanan dan memiliki ibu seorang tukang roti.

"Ibunya selalu memberi Kicha resep sederhana. Dia mendengarkan sekali kemudian mempersiapkan itu dengan caranya sendiri. Dia adalah penilai rasa yang baik," ujar ayah Kicha, Rajagopal V Krishnan.

Video Kicha membuat es loli yang dulu dibagikan di Facebook menjadi sangat populer. Sehingga keluarganya pun berpikir untuk memasukkan video tersebut di YouTube. Sejak itu, keluarga ini telah membuat sekitar 14 video untuk saluran Youtube yang kebanyakan idenya berasal dari Kicha.

Krishnan yang berprofesi sebagai praktisi iklan mulanya mengambil gambar Kicha dengan iPhone. Tapi sekarang semua menggunakan kamera profesional. Keluarga membatasi Kicha hanya boleh menghabiskan sekira dua jam sepekan untuk aktivitas video itu.

"Kicha senang mengetahui banyak orang menontonnya," kata Krishnan yang menyebutkan putranya kerap membalas sendiri komentar-komentar Netizen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement