Kamis 21 Jul 2016 08:53 WIB

Festival Sangihe 2016 Diluncurkan

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Jernihnya air di tepi pantai Kepulauan Sangihe
Foto: Indonesia-tourism
Jernihnya air di tepi pantai Kepulauan Sangihe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia memang terkenal memiliki berbagai kekayaan alam yang tersebar di berbagai pulau. Salah satunya kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Wilayah ini ternyata menyimpan keelokan yang tidak banyak diketahui orang. Hal ini yang menunjang diadakannya acara Launching Festival Pesona Sangihe 2016 dan Calender of Event 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenpar Selasa (19/7) lalu.

Acara ini dihadiri oleh Menteri pariwisata Arief Yahya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Bupati Kepulauan Sangihe Hironimus Rompas Makagansa. Peluncuran festival dan kalender wisata tersebut sebagai komitmen dan langkah awal penguatan kerja sama Pemerintah Kabupatten Sangihe, Sulawesi Utara dengan Kemenpar dalam mengembangkan sektor kepariwisataan.

Kemenmpar memberikan dukungan pelaksanaan even tahunan Festival Pesona Sangihe 2016 yang akan berlangsung di Kabupaten Sangihe pada 5 hinga 10 September 2016 mendatang. Selain itu juga ada rangkaian pelaksanaan Calender of events 2017 (Upacara Adat Tulude, Pemilihan Ungke Momo Sangihe 2017 dan Festival Pesona Sangihe 2017).

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe sekaligus mendukung program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia. Hal ini untuk mewujudkan target tahun ini yakni 12 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 260 juta pergerakan wisatawan nusantara di Tanah Air.

(Baca Juga: Menpar: Sangihe Titik Singgah Menarik Bagi Yacht)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement